PPWI Aceh Utara Konsisten, Usai Lebaran Kuatkan Kinerja Kontrol Publik


Selasa, 12 Mei 2020 - 23.53 WIB


Aceh Utara -  DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Utara menggelar rapat konsolidasi pengurus dan Buka Puasa Bersama dengan anggota, Selasa (12/05/20) di Rindu Pantai, Lhok Pu Uek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Mengawali rapat yang di hadiri oleh pengurus antaranya, H. Anwar Risyen selaku ketua, Razali (King lee) berkapasitas ketua harian, serta Zulkarnaen selaku Sekjen dan segenap anggota PPWI Aceh Utara itu terlebih dahulu melaksanakan berbuka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, sedikit banyaknya PPWI mengupas tentang kijakan kontrol sosial melalui pemberitaan wartawan media massa, baik koran, online maupun elektronik yang tergabung dalam kapasulitas PPWI Aceh Utara.

Ketua DPC PPWI Aceh Utara H. Anwar Risyen menyebutkan, selama bekalangan ini mengakui kinerja PPWI khusus wilayah hukum tersebut masih sedikit vakum, "Perlu pembenahan yang signifikan, agar karya PPWI menyentuh masyarakat di bidang kontrol sosialnya," katanya.

Hasil rapat pengurus tersebut juga menyepakati, usai lebaran Idul Fitri PPWI akan melaksanakan pembenahan. Mengawali pembenahan keanggotan, restruktur ulang juga akan menyediakan kantor birokrasi lengkap sebagai post penerimaan pengaduan dan pelaporan masyarakat.

"Kita akan mulai membenahkan diri, diantaranya keanggota PPWI, birokrasi, dan juga kinerja. Sehingga, PPWI ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat luas, dimana mereka bisa melaporkan tingkat penyelewengan dan juga persoalan hukum bagi rakyat," lanjut Anwar Risyen.

Pada kesempatan itu Anwar menambahkan, PPWI Aceh Utara juga sepakat untuk membentuk tim kerja yang ulet dibawah kontrol kinerja wartawan profesional untuk mengelola informasi publik.

"Yang terpenting adalah penguatan kerjasama yang baik tim yang sangat dibutuhkan, oleh karena itu PPWI kedepan ini konsiten sebagai kontrol sosial, kesatuan dan persatuan wartawan media yang tergabung dalam PPWI ini diharapkan bisa menumbuhkan lagi kepercayaan pablik terhadap karya jurnalistik," demikian tutup Politisi Partai Gerindra tersebut, yang juga salah satu anggota Legeslatif Aceh Utara.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR