IPBHG Bukber dan Santuni Anak Yatim


Rabu, 20 Mei 2020 - 04.47 WIB


LHOKSUKON - Ikatan Pemuda Buket Hagu Gampong (IPBHG) menggelar acara buka puasa bersama dan santuni anak yatim, serta pembagian hadiah Lomba Pidato Online (LPO) di Masjid Baitussalihin Buket Hagu Gampong, Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan ini diawali dengan acara buka puasa bersama, setelah shalat magrib dilanjutkan dengan acara menyantuni anak yatim dan selesai shalat taraweh dilanjutkan dengan acara pengumuman hadiah Lomba Pidato Online.

Pertama acara buka puasa bersama sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat. Kedua menyantuni anak yatim sebagai rasa kepedulian terhadap mereka dan ketiga lomba pidato online untuk mengasah bakat remaja, serta mengisi aktivitas belajar di rumah. Mengingat selama kondisi Covid - 19 yang menggangu aktivitas belajar  siswa di sekolah dan keterbatasan pergaulan.

"Semoga dengan kegiatan buka puasa bersama dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, santunan anak yatim sebagai rasa kepedulian kepada mereka,  dan lomba pidato online untuk membangun semangat remaja terus mengasah bakat remaja," kata Mardani, Ketua IPBHG.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari tokoh masyarakat dan berharap kegiatan-kegiatan kepemudaan yang  positif seperti ini terus dilakukan dan diperbanyak lagi.

"Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan kepemudaan seperti ini terus dilakukan lagi," ucap Tgk Kamaruddin, Imum Masjid Baitusshalihin.

Secara umum kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan para remaja antusias sekali dalam mengikuti serangkaian kegiatan ini.
Bagikan:
KOMENTAR