Negatif Covid-19, Tim Gugus Covid-19 Aceh Utara Kembalikan BS kepada Keluarga


Minggu, 19 April 2020 - 00.00 WIB


ACEH UTARA - Orang Dalam Pemantauan (ODP) inisial BS (29) warga Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara telah dikembalikan kepada keluarga setelah menjalani 14 hari karantina di Shelter Blang Adoe.


BS dinyatakan negatif coronavirus Disease (Covid-19) setelah menjalani rapid test.


Prosesi serah terima ODP perdana BS dari Kadiskes Amir Syarifiddin, SKM kepada Kadissos Zulkarnaini, M.Pd turut disaksikan Dandim 0103/Aceh Utara bapak Letkol Inf. Agung Sukoco, SH, Asisten ll Ir. Risawan Bentara, Kalaksa BPBD Amir Hamzah, Kapolsek Kuta Makmur, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Alfian, S.Sos, Kabid Yankes Mahzar, Komandan SAR Hasbullah, ST serta petugas piket Posko Blang Adoe, Sabtu 18 April 2020.


Dengan menggunakan mobil L- 300 Dinas Perhubungan, dipandu mobil operasional BPBD Posko Covid-19 Landeng pukul 16.15 WIB mengantar BS menuju ke Gampong Buket Hagu Lhoksukon.


Kepala BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah saat menyerahkan BS ke pihak keluarga yang disaksikan oleh Geuchik Gampong Buket Hagu, Samsul Arifin mengatakan bahwa BS sudah dalam keadaan sehat setelah menjalani karantina selama 14 hari di Blang Adoe. Dan kini sudah bisa berkumpul dengan keluarga, namun demikian BS harus tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker kemana pun pergi.



"Kami juga berharap kepada kepada BS nantinya bisa menjadi Duta Covid-19 di gampongnya. Artinya, BS harus menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menjaga kesehatan. Sebab, virus Covid ini sangat berbahaya bagi keselamatan kita dan kita tidak tahu kapan virus ini berakhir," pungkasnya.


Sementara itu Geuchik Gampong Buket Hagu, Samsul Arifin menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah memulangkan BS kepada keluarganya dan merawatnya dengan baik selama berada di Shelter Blang Adoe.


"Alhamdulillah BS sudah bisa berkumpul dengan keluarganya lagi. Dan kami meminta kepada BS nantinya bisa turut membantu desa dalam penanganan Covid-19," katanya.


Dalam hal ini, Pemerintah Gampong Buket Hagu juga mengharapkan kepada masyarakat Buket Hagu untuk proaktif menyikapi protokoler pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.


Selain itu, kepada masyarakat juga jangan ada yang mengucilkan warga yang baru pulang bepergian dari luar daerah atau juga menolak warga yang terpapar Covid-19.


"Ayo sama-sama bahu membahu membantu warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Dan kita berharap semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir sebelum idul Fitri ini. Aamiin," demikian Samsul.(red)
Bagikan:
KOMENTAR