Demi Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat, Karang Taruna Aceh Utara Temui Direktur RS Cut Meutia


Sabtu, 11 Januari 2020 - 10.31 WIB


Lhokseumawe –Peduli untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Generasi Muda dan Masyarakat, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Jalin Komunikasi dan Silaturrahmi dengan Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia Kabupaten Aceh Utara, acara Silaturrahmi tersebut berlansung di Ruang Kerja Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe, Jum’at (10/01/2020).


Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia drg. Nurhaida, MPH mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya dan terobosan untuk meningkatkan akses Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat.


Nurhaida juga menambahkan selain mengupayakan kelengkapan fasilitas medis baik tempat maupun alat, pihaknya juga melakukan pembenahan manajemen dan SDM di Rumah Sakit Umum Cut Meutia untuk terus dapat meningkatkan mutu pelayanan Rawat Inap dan Rawat Jalan termasuk pelayanan kesehatan baik perorangan maupun masyarakat.


Nurhaida juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pihaknya akan mengadakan acara pertemuan dengan Muspika, Karang Taruna, OKP/ORSOS, LSM dan Tokoh Masyarakat serta pemangku kepentingan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk mencari masukan untuk meningkatkan mutu Pelayanan Rumah Sakit, paparnya.
Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengapresiasi langkah Direktur dan Petugas Rumah Sakit Umum Cut Meutia yang telah memberikan Akses Pelayanan Kesehatan bagi Generasi Muda dan Masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya dengan baik.


Sarjani juga menambahkan, menurut analisa dan pantauan kami hari ini langsung ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Ibu Direktur dan Para Petugas Rumah Sakit Umum Cut Meutia telah menjalankan dan memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat dengan sangat baik, semoga hal seperti ini terus dapat dipertahankan, harapnya.


Sarjani juga berharap kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan harus menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS . Untuk peningkatkan pelayanan tersebut, BPJS Kesehatan diharapkan dapat mengikuti perkembangan, apalagi saat ini sudah memasuki era 4.0.


Salah satunya yaitu dengan terus mengembangkan aplikasi Mobile JKN. Jadi aplikasi Mobile JKN ini merupakan inovasi untuk kemudahan calon peserta atau peserta JKN-KIS, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dapat diunduh melalui aplikasi Mobile JKN di Google Playstore atau Apps Store, harapnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR