Sambut HJK, Ini Yang di Lakukan Kodim 0103 Aceh Utara


Kamis, 05 Desember 2019 - 21.31 WIB


LHOKSEUMAWE - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ( HJK ) Tahun 2019,  Personel Kodim 0103/Aut bersama dengan masyarakat Desa Meuria Paloh Kecamatan Muara Satu Pada Kamis pagi (05/12/2019),
melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sarana Ibadah Mesjid Jamik At Taqwa Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 110 orang terdiri dari anggota Kodim 0103/Aut, Anggota Polsek Kec. Muara Satu, Remaja Mesid dan Masyarakat setempat.

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019 nanti.

Pasi Ops Kodim 0103/Aut Kapten Inf Fahrizal yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, kegiatan karya bhakti ini adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dan lainnya.

“Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran sarana ibadah karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Fahrizal.

Disamping untuk menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Di tempat terpisah Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco S.H menjelaskan bahwa karya bhakti atau gotong royong ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban serta silaturahmi, selain itu juga untuk membudayakan kembali jiwa kebersamaan karena selama ini sudah mulai luntur serta harus kita tingkatkan.

Menurutnya, Karya Bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, oleh karena itu seperti satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi untuk saling mengenal antara satu sama lainnya, dengan demikian di harapkan TNI akan tetap di cintai oleh rakyat.

Dalam kesempatan itu ketua Remaja mesjid tgk ilhammudin, ST menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak TNI dalam hal ini Kodim 0103/Aut karna telah melaksanakan karya bakti di mesjid Jamik At Taqwa ini, semoga Allah Swt Membalas budi baik dan amal kita Semua dan harapan saya kegiatan seperti ini terus di laksnakan agar tumbuhnya keakraban Antara TNI dan Masyarakat,(Red)

Bagikan:
KOMENTAR