Muspika Tanah Luas dan Karang Taruna Aceh Utara Resmikan Poskesdes Dekatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


Jumat, 06 Desember 2019 - 14.23 WIB


Lhoksukon - Muspika bersama UPTD Puskesmas Tanah Luas dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara bersama Perangkat Gampong meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Gampong Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jum’at, 06/12/2019.


Camat Tanah Luas Usman.K, S.Sos mengatakan bahwa meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) ini di Gampong Alue Keujruen untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat.


Usman menambahkan  pemenuhan sarana prasarana kesehatan seperti Poskesdes merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk  mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Dengan fasilitas ini, masyarakat di sini tak perlu susah-susah menjangkau layanan kesehatan yang berada jauh dari Gampong, karena pemerintah telah mendekatkan pelayanan untuk warga Gampong Alue Keujruen dan warga sekitarnya," harapnya.


Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Tanah Luas Azmi, SKM, M.Kes,  mengatakan Semoga poskesdes ini bisa bermanfaat dengan baik bagi warga Gampong Alue Keujruen dan warga sekitarnya khususnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Mengingat Gampong Alue Keujruen agak sedikit jauh lokasinya ke UPTD Puskesmas Tanah Luas.


Azmi juga berharap agar Poskesdes itu bisa bermanfaat, dan menjadi pilar utama promosi kesehatan khususnya pencegahan timbulnya penyakit di masyarakat,” harapnya.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, Mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang telah membangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di hampir setiap Kemukiman yang ada di Kabupaten Aceh Utara untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Sarjani juga menambahkan, kedepan kita sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Pemerintah Gampong agar  mengalokasikan anggaran secara berkesinambungan untuk pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di tiap-tiap Gampong yang ada di Aceh Utara untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rekan-rekan Pemuda Karang Taruna Gampong selaku Pageu Gampong harus pro aktif dan harus siap menjadi garda terdepan serta terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan digampong, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan, sebab pemuda akan menjadi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, harapnya.(Red)

Bagikan:
KOMENTAR