Lazismu dan PDDI Lhokseumawe Laksanakan Khitan Massal dan Donor Darah


Rabu, 25 Desember 2019 - 21.28 WIB


Lhokseumawe. Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah atau Lazismu Lhokseumawe kembali melaksanakan Khitan atau sirkumsisi massal secara gratis periode ke 2 di Klinikmu Rabu (25/12/2019)

Kegiatan ini dibarengi dengan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia atau PDDI Lhokseumawe dan UTD PMI Aceh Utara.

Kegiatan ini juga  dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat atau orang tua untuk mengkhitan anaknya, serta saat ini adalah momen yang tepat mengingat sedang libur sekolah semester ganjil.

Jumlah yang dikhitan pada hari ini berkisar 35 Anak terdiri dari berbagai desa yang ada di kota Lhokseumawe.

ketua PDDI Lhokseumawe Ns Fauzan Saputra S.kep MN Mengatakan "Alhamdulillah PDDI berhasil mengumpulkan 30 Kantong dari yang di targetkan yakni 50 kantong, tentu jumlah yang tidak sedikit, mengingat stok darah di UTD PMI Aceh Utara Kian menipis.

Pada kegiatan yang sama, PDDI juga memberikan sosialisasi Dan penyuluhan tentang manfaat donor darah bagi kesehatan, sehingga diharapkan tidak hanya orangtua, tetapi anak-anak pun mulai diberi informasi tentang manfaat yang di dapat dari donor darah, sehingga mereka nantinya menjadi generasi penerus yang senang mendonorkan Darahnya.Ujarnya.

Selain itu, Lazismu juga menyediakan paket yang diberikan kepada anak yang telah di Khitan berupa sarung, Al-Quran tangan dan uang tunai.

"Alhamdulillah kegiatan Khitan Massal Lazismu ini telah terlaksana untuk periode ke 2 pada akhir tahun 2019 ini." Ungkap Farhan Zuhri Baihaqi, Ketua Lazismu Lhokseumawe didampingi koordinator KLINIKMU dr. Rahmawati

Tim Medis yang bekerja adalah Tim profesional sirkumsisi seperti dr Fadhli Hasan Sp.U dan beberapa dr muda serta perawat senior lainnya.(RB)
Bagikan:
KOMENTAR