Karang Taruna Aceh Utara Serahkan Peralatan Doorsmer Untuk Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen


Jumat, 20 Desember 2019 - 15.37 WIB


Lhoksukon – Dalam rangka antisipasi angka pengangguran, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh memberikan Peralatan Doorsmer kepada Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.


Prosesi penyerahan Peralatan Doorsmer kepada Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas langsung diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis, 19/12/2019 di Desa Alue Keujruen.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST, mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas telah berhasil mengukir prestasi menjadi Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 sebagai juara kelima.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara dalam sambutannya mengatakan Usaha Doorsmer ini merupakan salah satu Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Pengurus dan Anggota Pemuda Karang Taruna Peuneurah Aceh, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk menciptakan lapangan kerja bagi para kawan-kawan pemuda yang ada di Desa, terangnya.


Sarjani  menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan agar Karang Taruna Peuneurah Aceh dapat menjadi mandiri, sehingga ke depan dapat menjadi lebih baik lagi tidak hanya bagi organisasi, melainkan juga orang-orang yang berkecimpung di dalamnya, harapnya.


Sarjani juga berharap semoga dengan kekompakan kawan-kawan Karang Taruna Peuneurah Aceh, Usaha Doorsmer ini dapat dikelola dengan baik  dan menjadi percontohan sebagai pilot project bagi Karang Taruna Desa lainnya yang ada di Aceh Utara, serta menjadi pendorong untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial kepemudaan dan peningkatan perekonomian serta bermanfaat bagi warga sekitar.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, melalui Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si, berpesan agar bantuan Peralatan Doorsmer tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen.


Jangan digudangkan, sehingga barang yang bisa menunjang usaha mikro tidak mubazir begitu saja. Kami menilai selama ini Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen merupakan salah satu Karang Taruna yang sangat aktif melakukan kegiatan dan pembinaan. Kami sangat senang bisa berbagi dan membantu Karang Taruna yang ada di Aceh Utara, harapan kami kedepan Karang Taruna ini bisa menjadi Karang Taruna Mandiri, harap Devi Riansyah.


Sementara itu Plt.Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, S.Pd, M.Pd, mengatakan kami atas nama Pemkab Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Aceh dan Karang Taruna Aceh Utara atas usaha kerasnya. Kami apresiasi aktifitas Karang Taruna Aceh Utara selama ini sangat baik, semoga bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh penerima untuk memajukan generasi muda dalam wadah Karang Taruna, papar Zulkarnaini.


Zulkarnaini, mengharapkan agar Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen yang menerima bantuan ini mampu menjadi inisiator penggerak untuk pembebasan pemuda gampong dari belenggu pengangguran. Semoga bantuan yang sudah diterima dapat memberikan manfaat besar untuk pemberdayaan usaha ekonomi produktif Karang Taruna Desa, harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen Wahyu Afli, A.Md, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung organisasinya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, Pemerintah Aceh Utara, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, dan Karang Taruna Kecamatan Tanah Luas  yang telah membina kami selama ini. Tak lupa juga kepada Pemerintah Desa Alue Keujruen, Pengurus dan Anggota Karang Taruna Peuneurah Aceh serta masyarakat Desa Alue Keujruen. Prestasi ini bukan hanya milik kami namun milik kita semuanya, pungkasnya

Do’akan kami semoga dengan semangat  kekompakan Pengurus dan Anggota Karang Taruna Peuneurah Aceh serta dukungan dari Pemerintah Desa dan Masyarakat, Usaha Doorsmer ini akan kami kelola dengan sebaik-baiknya, ujarnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR