Buka Raker, Bupati Apresiasi Kinerja Karang Taruna Aceh Utara


Senin, 09 Desember 2019 - 13.16 WIB


Lhoksukon - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara menggelar Rapat Kerja Tingkat Kabupaten dan penyampaian program kerja serta tindak lanjut hasil kunjungan Lapangan di tiap Kecamatan pada kegiatan Silaturrahmi Evaluasi dan Diskusi Kinerja Perangkat Kecamatan dan Gampong bersama unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di 27 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.


Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara dilaksnakan di aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin, 09/12/2019.


Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib diwakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, S.Pd, M.Pd dalam sambutaannya mengatakan, peran serta Karang Taruna dalam pengembangan SDM untuk pembangunan di berbagai sektor di Aceh Utara sangat dibutuhkan.


Untuk pengembangan SDM unggul 2020 yang sudah dicanangkan, kita membutuhkan sinergi dengan banyak pihak, khususnya Karang Taruna. Untuk itu kita berharap agar sinergi yang selama ini sudah terjalin bagus akan semakin bagus kedepannya dan kita bisa bersama-sama membangun Aceh Utara  menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.


Sedangkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Bantuan dan Jaminan Sosial Pemkab Aceh Utara, Mirodiyatun Resi Nuridayati, S.Sos, M.P, selaku pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Raker adalah untuk meningkatkan penataan manajemen organisasi Karang Taruna dan menumbuh kembangkan kader yang profesional, peningkatan program kegiatan, dan meningkatkan keahlian dan SDM kader generasi muda di Kabupaten, Kecamatan dan Gampong.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani, ST, menjelaskan, Raker ini digelar menindaklanjuti hasil kunjungan Lapangan di tiap Kecamatan pada kegiatan Silaturrahmi Evaluasi dan Diskusi Kinerja Perangkat Kecamatan dan Gampong bersama unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di 27 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu yang lalu.


Raker ini juga bertujuan untuk merumuskan Program Kerja Karang Taruna Aceh Utara Masa Bhakti 2019-2024, serta untuk menyampaikan program-program Bupati hingga ke tingkat Gampong. Hal tersebut dilakukan agar semua kader Karang Taruna baik di tingkat Kecamatan hingga Gampong mampu menjalankan program-program unggulan untuk kemajuan Aceh Utara,” jelas Sarjani.


Selain itu, Sarjani menambahkan dalam program SDM unggul 2020 ini Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menekankan Keberlanjutan Pembangunan Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara yang Berbudaya, Sejahtera, Mandiri dan Islami (Bersemi).


Kita sebagai kelompok yang berada di bawah pemerintah wajib mendukung program-program unggulan yang dicanangkan pemerintah daerah untuk kemajuan pembangunan. Selain itu, program SDM unggul 2020 yang dicanangkan Bupati Aceh Utara jelas sangat sejalan dengan apa yang saat ini dilakukan unsur kepemudaan, yakni membangun generasi muda yang berkarakter, pekerja keras serta memiliki jiwa kepemimpinan,” paparnya.


Bukan hanya itu, Sarjani juga mengharapkan agar SDM yang selama ini sudah diberdayakan diberikan lagi pelatihan-pelatihan khusus untuk menambah pengetahuan dan pengalamannya untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.


Kami sudah berkoordinasi dengan 27 Kecamatan se-Aceh Utara, bagaimana mengumpulkan program dari Gampong dan Kecamatan untuk ekonomi kerakyatan di tahun 2020, semoga kedepan Karang Taruna bisa lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat,” sebut Sarjani.


Untuk itu, Sarjani menegaskan kalau program-program yang saat ini sedang dijalankan dapat menggairahkan ekonomi kerakyatan guna mewujudkan Aceh Utara yang lebih maju lagi kedepannya.


Saat ini kita sudah bersinergi dengan sangat baik bersama Bupati Aceh Utara dalam menjalankan program untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan ini. Bupati yang kita ketahui adalah salah satu tokoh pemuda di Aceh Utara, juga sangat mengerti potensi dan peran serta pemuda untuk menjadikan daerah yang kita cintai ini semakin maju, sejalan dengan visi dan misi kita Bersatu Kita Maju untuk Keberlanjutan Pembangunan Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara yang Berbudaya, Sejahtera, Mandiri dan Islami (Bersemi),” tutupnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR