Pemuda Dusun Buket Bahagia Peringati Maulid Nabi


Jumat, 15 November 2019 - 11.23 WIB


Tgk. Saiful Mahdi, saat memberikan dakwah Islamiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, 1441 Hijriyah, di Mesjid Nurul Huda, Dusun Buket Bahagia, Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon.
LHOKSUKON - Pemuda Dusun Buket Bahagia, Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, 1441 Hijriah, serta memberikan santunan anak yatim, Kamis (14/11/2019).


Peringatan Maulid Nabi digelar di Mesjid Nurul Huda dusun setempat, dengan menghadirkan penceramah dari Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Tgk Saiful Mulyadi dan dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat dan pemuda setempat.


Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Edi Syahputra dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pemuda dan tokoh agama serta masyarakat yang telah berperan serta mensukseskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, ini.


Lebih lanjut Edi mengatakan, peringatan Maulid ini diadakan yaitu dengan tujuan untuk memperkokoh ukhwah Islamiyah.


Sementara itu, Pj. Geuchik Buket Hagu, Suroji dalam sambutannya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para unsur yang telah terlibat mensukseskan terlaksananya acara ini.


Suroji berharap kedepan acara - acara besar keagamaan dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan kedepan harus digelar lebih semarak lagi.


Tgk Saiful Mulyadi dalam tausiyahnya di hadapan ratusan masyarakat menyampaikan yang intinya peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, penting diperingati karena untuk mengingatkan bahwa Nabi Muhammad S.A.W adalah salah seorang tokoh revolusi dunia yang membawa panji Islam hingga tersebar di seluruh dunia ini.


Beliau (Nabi Muhammad S.A.W), lanjut Tgk Saiful, juga memberikan suri tauladan yang baik bagi seluruh ummatnya. Selain itu Rasulullah juga membawa kedamaian dunia.


"Peringatan Maulid ini penting diperingati. Jadi, jika ada yang mengatakan peringatan tersebut bid'ah adalah salah besar," demikian.


Amatan KabarSATU.info, peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, berjalan dengan hikmat dan masyarakat sangat antusias mendengarkan dakwah Islamiyah ini.***
Bagikan:
KOMENTAR