Karang Taruna Aceh Utara Dukung Langkah Pemkab Evaluasi dan Diskusi Kinerja Perangkat Kecamatan dan Gampong


Sabtu, 23 November 2019 - 13.24 WIB


Lhoksukon - Organisasi Karang Taruna Aceh Utara mendukung dan mengapresiasi serta menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melakukan kegiatan Silaturrahmi Evaluasi dan Diskusi Kinerja Perangkat Kecamatan dan Gampong di setiap Kecamatan dan Gampong di Aceh Utara.

Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani mengatakan,  Dalam kegiatan Silaturrahmi Evaluasi dan Diskusi Kinerja Perangkat Kecamatan dan Gampong dalam Kecamatan Syamtalira Bayu dan Kecamatan Geureudong Pase bersama unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di Aula Balai Desa Kecamatan Syamtalira Bayu, Jum’at, 22 November 2019 kemarin.


Sarjani mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya secara berkesinambungan di setiap Kecamatan yang ada di Aceh Utara guna untuk untuk saling bersinergi dan jalin kebersamaan dalam membangun gampong serta masyarakat dapat secara langsung menyampaikan permasalahan Gampongnya kepada Kepala Daerah.


Selain itu, ini juga merupakan sebagai momen untuk menyatukan persepsi pemahaman saling bersinergi dan jalin kebersamaan para Geuchik, Tuha Peut, Imum Gampong, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat terhadap penggunaan dan pengelolaan keuangan gampong agar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukan. Karena Dana Desa itu milik masyarakat dan pembangunan yang direncanakan harus mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga pembangunan di gampong bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat," katanya. 


Sarjani mengakui untuk membangun gampong, tidak seperti membalikkan telapak tangan. Namun dengan kebersamaan dan gotong royong, kami yakin, seluruh visi pembangunan yang diusung Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Gampong bakal terlaksana sesuai harapan, imbuhnya.


Menurutnya, Pemuda Karang Taruna Gampong selaku Pageu Gampong harus menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan digampong, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan. 

Dalam Silaturrahmi tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Aceh Utara Dayan Albar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Aceh Utara Fakhrurradhi, SH, MH, Muspika Syamtalira Bayu, Muspika Geureudong Pase, Karang Taruna Kecamatan, Pendamping PKH, TKSK, KNPI, IPSM, Pendamping Desa, Para Geuchik, Tuha Peut, Imum Gampong dan Ketua Karang Taruna Gampong Se-Kecamatan Syamtalira Bayu dan Geureudong Pase(Red)
Bagikan:
KOMENTAR