Pelaku Penusukan Menko Polhukam Dikenal Ahli IT


Kamis, 10 Oktober 2019 - 17.32 WIB


Ist
JAKARTA - Syahril Alamsyah, salah satu pelaku penyerangan terhadap Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dikenal dengan keahliannya di bidang teknologi (IT).


Berdasarkan keterangan salah seorang tetangga pelaku bernama Mira, pria yang akrab disapa Alam ini merupakan mahasiswa lulusan di salah satu universitas di Kota Medan.


"Orangnya udah baik, pintar lagi. Jago kali dia komputer-komputer itu, jago IT," ujar Mira saat ditemui ANTARA di lingkungan rumah pelaku di Jalan Alfakah VI, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Kamis.


Mira juga mengenal Syahrial Alamsyah sebagai sosok yang taat beribadah.


"Selalu pakai baju jubah si Alam itu. Taat sekali orangnya, sering nyeramahin tetangga-tetangga sini juga dia," kata Mira.


Mira mengaku sudah cukup lama tak melihat Alam di kediamannya.


"Kalau dulu dia tinggal sama orang tuanya. Cuma semenjak rumahnya digusur karena pembangunan jalan tol, enggak pernah nampak lagi," ujar Mira.


Ia mengaku terkejut saat mendapat informasi bahwa Syahrial telah melakukan tindak kejahatan terhadap Menko Polhukam Wiranto.


"Baik kali loh orangnya, taat beribadah. Kenapa berani kali dia kayak gitu," ucapnya.


Sejumlah petugas Kepolisian, TNI dan pemerintah setempat saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pelaku. Adapun keluarga yang diperiksa, yakni kakak ipar dari pelaku yang bernama Trisna.


Syahrial bersama dengan Fitri Andriana Binti Sunarto menyerang Wiranto di Lapangan Menes Pandeglang diamankan pihak kepolisian di Pandeglang, Kamis.


Mereka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang


Penyerangan terhadap Wiranto terjadi di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.


Penusukan terhadap Wiranto dilakukan menggunakan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta.


Akibat kejadian tersebut Wiranto menderita luka tusuk di bagian perut hingga tersungkur. Wiranto kemudian langsung diterbangkan menggunakan helikopter untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.



Sumber: Antara/CNN Indonesia
Bagikan:
KOMENTAR