Keluarga Besar PID Lhoksukon Buka Puasa Bersama Muspika dan Keuchik


Selasa, 28 Mei 2019 - 05.48 WIB


LHOKSUKON - Keluarga besar Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan para Keuchik dan Muspika setempat.


Bukber dilakasanakan di salahsatu warung makan cepat saji di Jl. Medan-Banda Aceh, Lhoksukon, Senin (28/5/2019).


Pada kesempatan itu, Ketua PID Kecamatan Lhoksukon, Ibnu Sabil menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat serta Muspika yang sudah memenuhi undangannya pada acara buka puasa bersama keluarga besar Program Inovasi Desa (PID) kecamatan Lhoksukon.


"Semoga dengan acara ini kekompakan terus terjaga sampai kedepan," ujar Sabil.


Pihaknya selaku dari pengelola program inovasi desa kecamatan Lhoksukon terus melangkah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas apa itu inovasi.


"Memang kami sadari betul bahwa seorang pelaku di desa tidaklah mudah apalagi untuk merombak mindset (pola pikir) masyarakat ke arah yang lebih baik," kata Sabil.


Selanjutnya pihaknya berpesan kepada seluruh pemangku di tingkat Desa/Gampong untuk mempergunakan waktu itu selagi ada kesempatan yaitu dengan memanfaatkan dana desa (DD) untuk lebih efektif dan tepat sasaran, yang terlebih lagi untuk pemberdayaan masyarakat.


"Memang kita tahu bersama Dana Desa memang sudah diundang-undangkan, kendati demikian tak luput suatu saat kedepan bisa saja dana desa tersebut dialihkan fungsi kepada yang lain. Itu semua tergantung siapa pemimpin kedepan dalam membangun gampong ke arah lebih maju. Begitu juga untuk pihak Muspika, yang selama ini dalam bidang pengawasan teruslah mengawasi dana desa tersebut," demikian Sabil.


Sementara itu, Camat Lhoksukon Shaifuddin, mengapresiasi dengan dibuatnya acara buka puasa bersama dengan para Keuchik yang diinisiasi oleh PID di kecamatan itu.


Harapannya, dengan bukber ini selain untuk menjaga tali silaturahim juga nantinya program yang dibentuk oleh pemerintah melalui program inovasi Desa ada prakarsa dan inovasi baru dalam memajukan ekonomi terutama bagi masyarakat kecamatan Lhoksukon.


"Kepada Keuchik kami harapkan untuk menjalin kekompakan. Dengan adanya kekompakan bisa dibentuk program program baru yang bisa menyentuh terutama bagi masyarakat," ujar Shaifuddin.


Kegiatan ini juga sangat diapresiasi salahsatu Keuchik di Kecamatan itu. "Kami juga sepakat apa yang telah disampaikan oleh pengurus PID dan juga Muspika. Semoga dengan dukungannya, kedepan kami dapat menjalankan program pemerintah dengan baik sesuai yang menjadi harapan masyarakat," demikian dikatakan Keuchik Nga LB, Tarmizi atau yang lebih akrab disapa Ustadz. (SA)
Bagikan:
KOMENTAR