DPD IKAN Pidie MoU dengan SMPN 2 Delima


Selasa, 02 April 2019 - 21.22 WIB


SIGLI - Pendidikan merupakan tempat bagi para manusia untuk menimba ilmu dan tumbuh kembang pola pikir serta imajinasi yang akan berkembang sesuai apa yang di kosumsinya dan di berikan oleh para pendidik. Begutu juga pelajar yang tingkat SMP merupakan mereka memiliki sifat meniru dengan hal yang baru mereka lihat bahkan sangat cepat untuk mempengaruhi teman sebayanya.


Para guru perlu adanya kewaspadaan dan harus sering memperhatikan tingkah laku gerak gerik yang memang mencurigakan akan terhadap hal yang negatif pada anak didik,  mulai dari pergaulan cara komunikasi,  cara berbaur sesama teman bahkan cara merespon ketika berkomunikasi dengan guru.


Kepala SMPN 2 Delima Kabupaten Pidie Misriah, Berkeinginan Bekerja sama dengan DPD Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Pidie dalam hal tetsebut agar dapat bekerja sama untuk saling menjaga generasi penerus bangsa untuk bebas dari ancaman narkoba, karena selama ini beliau sangat khawatir akan virus ini akan mewabah ke siswa SMPN 2 Delima.


Misriah mengharapkan, agar di lakukan dengan secara berkala dan rutin,  karena di aceh pada umumnya pidie pada khususnya sangat banyak pelajar yang terkena Narkoba akibat salah gaul sehingga tanpa bisa mengontrol diri mereka akan terjerumus ke dalam zaman jahiliah lagi, katanya.

Sementara itu, Ketua DPD IKAN Pidie Zulfan,  mengatakan memang sudah tugas kita semua warga indonesia khususnya masyarakat aceh dan permasalahan narkoba saat ini bukanlah tugas kami dan BNN saja,  melainkan ini menjadi tugas semua warga negara indonesia untuk menjaga agar benar-benar generasi bangsa bisa menggapai cita-citanya sesuai harapannya. (Rj)

Bagikan:
KOMENTAR