Danrem 011 Lilawangsa Hadiri Apel Dansat Ta.2019 di Bener Meriah


Selasa, 19 Maret 2019 - 15.31 WIB


Redelong - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menghadiri acara Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2019.



Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Indratmoko selaku Inspektur Upacara (Irup) pembukaan kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2019, yang dipusatkan di Batalyon Raider Khusus 114/SM, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Senin (18/03).



Tampak hadir pada pembukaan Apel Dansat Tahun 2019 diantaranya Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Irdam, para Asisten Kasdam Iskandar Muda, serta para Komandan/Kabalak Kodam IM.



Selain itu, kegiatan Apel Dansat Kodam Iskandar Muda tahun 2019 berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung mulai pembukaan pada tanggal 18 sampai 19 Maret 2019, selain dihadiri Danrem 011/Lilawangsa, Kasrem dan para Komandan/Kepala di jajaran Korem 011/Lilawangsa, turut dihadiri Danrem 012/Teuku Umar beserta seluruh Komandan/Kepala jajaran Korem 012/TU yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda.



Adapun tema yang diusung pada kegiatan Apel Dansat Kodam Iskandar Muda TA. 2019 kali ini adalah, “Melalui Apel Dansat Kodam Iskandar Muda TA. 2019, Kita Wujudkan Netralitas pada Pileg dan Pilpres Dalam Rangka Mendukung keberhasilan Tugas Pokok Iskandar Muda”.



Dalam amanatnya, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko menjelaskan bahwa, hakikat Pembinaan Satuan adalah upaya Komandan Satuan dalam meningkatkan kemampuan prajurit dan satuannya melalui pemanfaatan fungsi organisasi, personel, materiil, pangkalan, peranti lunak dan latihan secara efektif dan efisien serta berkelanjutan guna mencapai satuan yang siap operasional.(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR