Ini Harapan Forum Keuchik Langkahan kepada Cek Mad


Jumat, 01 Februari 2019 - 19.40 WIB


LHOKSUKON - Puluhan kilometer jalan utama di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara diharapkan dapat diperbaiki. Tak hanya itu, minimnya guru PNS di daerah pedalaman Kecamatan itu juga dipertanyakan.


Hal ini disampaikan Forum Geuchik Kecamatan Langkahan disela-sela acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W di halaman kantor Camat Langkahan, Kamis (31/1/2019). Namun, Forum Geuchik setempat memaklumi kondisi keuangan Aceh Utara saat ini.


"Ya kita memaklumi Aceh Utara saat ini sedang devisit, namun yang kita harapkan untuk perbaikan jalan mulai dari Panton Labu, Langkahan, dan Serkey, Pemda bisa mengusulkan ke tingkat satu maupun Nasional dengan APBN nantinya," ujar Humas Forum Geuchik Langkahan, M. Hasan Ismail.


Disebutkan, persoalan jalan yang hingga kini masih rusak juga berdampak pada guru Pendidikan yang mengajar di sekolah - sekolah pedalaman Langkahan. "Kalau jalannya rusak tentu banyak guru yang datang tidak tepat waktu, karena kondisi jalan yang terus parah kerusakannya," terang Hasan.


Untuk itu pihaknya sangat berharap agar Pemerintah Daerah dapat mengatasi persoalan jalan meskipun saat ini ada titik kerusakan jalan yang sedang diperbaiki secara swadaya.


"Itulah harapan kami agar Pemerintah bisa segera memperbaiki jalan di daerah kami. Ada sekitar 20 Km yang rusak, belum lagi yang di pedalaman," tandas Hasan berharap. ***
Bagikan:
KOMENTAR