Efendi Noerdin Terpilih Sebagai Geuchik Krueng Lingka


Selasa, 12 Februari 2019 - 23.23 WIB


LHOKSUKON - Efendi Noerdin akhirnya terpilih sebagai Geuchik (Kepala Desa) Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, setelah memenangkan dua rivalnya dalam pemilihan geuchik yang digelar di gampong setempat pada Selasa, (12/2/2019).


Dari hasil perhitungan, kandidat Keuchik atas nama Abdul Munir memperoleh 51 suara, Zulkifli 199 suara. Sedangkan Efendi Noerdin mendapat perolehan suara terbanyak yaitu 224 suara.


Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G), Murhaban, S.Kep mengatakan pihaknya sudah membentuk panitia pemilihan geuchik pada pertengahan September 2018 lalu. Sementara pendaftaran pencalonan dibuka mulai Oktober hingga 28 Januari 2019.


Selanjutnya penyampaian visi dan misi dilakukan pada 29 Januari, kampanye balon tanggal 01 Feb - 06 Feb  2019 serta masa tenang 07 hingga hari pelaksanaan pemilihan 12 Februari 2019.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Langkahan, Ipda Syamsul Bahri mengatakan, dengan pemilihan pemerintahan baru diharapkan bisa membawa desa Krueng Lingka ke arah yang lebih baik dan kepada geuchik dipilih diharapkan mampu menyelaraskan pembangunan adat seiring pembangunan desa melalui Dana Desa (DD).


Pemilihan Geuchik yang berlangsung aman, tertib, jujur dan adil dan berlangsung khitmad serta demokratis ini dihadiri oleh unsur Muspika Plus.(SA)
Bagikan:
KOMENTAR