Korban Tewas Bom Bunuh Diri Saat Salat Jumat di Afghanistan Bertambah Jadi 26


Sabtu, 24 November 2018 - 15.45 WIB


Bom bunuh diri meledak di sebuah masjid di pangkalan militer Afghanistan kemarin memakan korban tewas hingga 26 orang dan melukai 50 lainnya. Sebelumnya diberitakan bahwa korban tewas berjumlah 10 orang.

Ledakan ini terjadi saat para korban sedang berkumpul di masjid di distrik Khel Ismail, provinsi Khost, untuk menunaikan salat Jumat.

"Semua yang tewas dalam serangan bunuh diri tersebut adalah mereka yang berasal dari pasukan keamanan Afghanistan," kata juru bicara militer di Khost, Kapten Abdullah, dikutip dari Reuters, Sabtu (24/11).

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, kelompok teroris Taliban dilaporkan seringkali melakukan serangkaian serangan di wilayah tersebut dengan tujuan menggulingkan pemerintah Afghanistan yang didukung negara Barat.

Kelompok tersebut juga bertekad untuk mengusir pasukan militer asing dari Afghanistan sehingga secara teratur melakukan serangan menyasar pasukan keamanan dalam beberapa pekan terakhir.

Serangan ini terjadi hanya berselang beberapa hari ketika 55 ulama tewas di sebuah hotel di Kabul ketika memperingati Maulid Nabi Muhammad.


Sumber : Merdeka.com
Bagikan:
KOMENTAR