Harga TBS Kembali Turun, Dewan Minta Bupati Tegas


Minggu, 11 November 2018 - 18.58 WIB


SUKA MAKMU - Harga tandan buah segar (TBS) sawit di Nagan Raya kembali turun, anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man, SE meminta bupati setempat untuk bertindak tegas, Minggu (11/11).


Seperti yang dikeluhkan oleh seorang perwakilan pengumpul TBS sawit, Usman kepada media ini menjelaskan, saat ini harga sawit di kisaran 1000-an perkilogramnya. Biasanya harga sawit dibeli oleh pabrik hingga mencapai harga 1500an perkilonya.


"Ini sudah turun lagi, kami hanya berani beli di petani dengan harga 800 perkilonya karena di pabrik saat ini paling berani ambil harga 1030 per kilogramnya," keluh Usman yang dibenarkan oleh petani sawit di wilayah itu.


Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man, SE, mengharapkan agar bupati setempat tegas menyelesaikan keluhan masyarakat itu. Ia menduga di Nagan Raya terdapat monopoli harga yang tidak sehat. Dikarenakan harga sawit dengan mudah diturunkan oleh pabrik sawit di Nagan Raya sesuka hatinya, tidak sesuai dengan ketentuan harga yang telah ditentukan oleh instansi terkait.


"Kita harap kepada Bupati Nagan Raya harus tegas terhadap pabrik nakal, harus sama harga sawit kita dengan pabrik di Aceh Barat," ungkap Cut Man, politisi PNA itu.


"Bek jak mita laba ateuh penderitaan rakyat kamoe (jangan hanya mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat kami), sayang mereka keluhan ini melebar dan kita belum pernah dengar sepatah katapun dari bupati untuk menyikapi hal itu," tutup Cut Man, sekretaris komisi C DPRK setempat.(Ril)
Bagikan:
KOMENTAR