Gampong Blang Kerahkan Alat Berat untuk Antisipasi Banjir


Senin, 29 Oktober 2018 - 11.26 WIB


LHOKSUKON - Satu unit alatberat jenis Excavator atau Beko Komatsu PC 45 dikerahkan ke Gampong Blang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara sebagai bentuk antisipasi banjir dengan cara melakukan normalisasi saluran lingkungan dan pembuang.


Geuchik Gampong Blang, Iskandar, ditemui wartawan di lokasi pengerjaan, Senin (29/10), mengatakan pengerjaan normalisasi dalam antisipasi banjir telah berlangsung selama sepekan. Titik normalisasi meliputi Dusun Leubok Layang, Trieng Weu, dan Dusun Tanjung.


Sementara anggaran yang digunakan untuk normalisasi tersebut, kata Iskandar, berasal dari Anggaran Dana Desa Tahap II Tahun 2018. Diharapkan normalisasi ini nantinya mampu meminimalisir bencana banjir maupun luapan guyuran hujan lebat.


"Selama ini ada sekitar 80 unit rumah salah satunya di Dusun Leubok Layang yang terendam banjir dengan ketinggian air sebetis ketika hujan lebat mengguyur, karena salurannya tersumbat. Maka, kita lakukan normalisasi ini agar nantinya banjir bisa kita minimalisirkan," ujar Iskandar.


Disebutkan, normalisasi tersebut dilakukan sebagaimana atas dasar permintaan warga dalam musyawarah rapat yang sebelumnya digelar. "Ini permintaan warga, dan sudah kita gelar rapat. Ya semoga normalisasi ini dapat meminimalisir banjir," tukas Iskandar. ***
Bagikan:
KOMENTAR