400 GURU PIDIE JAYA IKUT PELATIHAN MENULIS SECARA MANDIRI


Rabu, 31 Oktober 2018 - 22.42 WIB



Meureudu (31/10/2018. Menulis merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari seorang guru, maka dari itu pemerintah pidie Jaya melalui organisasi IGI terus melatih guru dalam peningkatan kwalitas menulis dan ini merupakan komitmen Pemerintah Pidie Jaya sebagai kabupaten literasi.


Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari pada tanggal 31 Oktober 2018 di Aula Kantor Bupati Cot Trieng, dengan jumlah peserta sebanyak 400 guru yang terdiri dari 200 guru dalam jajaran dinas pendidikan dan 200 guru dari jajaran kemenag, dan pengawas sekolah/madrasah, yang menjadi  Narasumber dalam pelatihan ini adalah Bapak Satria Dharma yang merupakan pencetus Literasi Nasional

Ketua IGI Kabupaten Pidie Jaya, Asnawi, S.Pd.I., M.Pd mengatakan, “peserta yang hadir membayar secara mandiri untuk mengikuti pelatihan dalam meningkatkan kompotensinya, setelah pelatihan ini setiap peserta bisa mengajarkan kepada si anak pentingnya menulis, sehingga setiap sekolah nantinya ada karya tulis sampai per siswa satu karya”. Ujar Asnawi

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Bapak Drs. Ilyas Muhammad, M.A, memberikan apresiasi keiafa IGI Pidie Jaya yang telah memberikan kerja nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Pidie Jaya. Melalui kegiatan pelatihan diharapkan dapat menghasilkan karya dari guru bahkan dari siswa sekalipun. Pintanya.

Bapak Saiful, M.Pd selaku kepala Dinad Pendidikan menambahkan menulislah apa yang sedang difikirkan, karena kunci menulis adalah tulis, tulis, dan tulis. Apabila sibuk berfikir apa yang akan ditulis, maka menulis tidak akan pernah dimulai. Jangan pernah takut salah dalam menulis, karena tulisan yang baik adalah tulisan yang selesai. (Mashadi)
Bagikan:
KOMENTAR