Siti Badriah Masih Buntuti Via Vallen di Puncak Chart Musik Indonesia


Sabtu, 08 September 2018 - 19.20 WIB


JAKARTA – Pesta olahraga terbesar Asia memang telah usai pada 2 September silam. Namun, euforia Asian Games 2018 masih menyisakan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia.
Hal itu berdampak pada popularitas Meraih Bintang, lagu tema resmi Asian Games 2018 yang dilantunkan pedangdut Via Vallen. Pekan ini, lagu ciptaan Pay dan Rastamanis tersebut masih betah di puncak chart musik Indonesia.

Dengan begitu, Meraih Bintang sukses bertahan di puncak chart selama 4 pekan berturut-turut. Menariknya, peringkat kedua chart musik Indonesia masih diisi oleh pedangdut Siti Badriah (Sibad) lewat Lagi Syantik.
Single yang mengawinkan genre elektro dan dangdut itu pertama kali booming lewat aplikasi Tik Tok. Ini capaian tersendiri bagi Sibad yang mampu mempertahankan eksistensinya di chart musik Tanah Air selama lebih dari 5 bulan.
Tak hanya itu, Lagi Syantik bahkan sempat menduduki peringkat pertama chart musik iTunes Indonesia dengan mengalahkan sederet lagu populer dalam dan luar negeri.
Sementara itu, chart musik Indonesia pekan ini tak terlalu menunjukkan pergerakan yang signifikan. Hanya saja, Sabyan Gambus harus merelakan satu lagu mereka, Ya Habibal Qolbi, terdepak dari top 10 dan dan digantikan oleh Dan milik Sheila On 7. Lagu itu melengkapi satu karya Eros cs lainnya di peringkat 10 besar, setelah Film Favorit.

Posisi ketiga masih ditempati oleh Wizzy lewat Selamat Jalan Kekasih yang merupakan soundtrack resmi film Si Doel The Movie. Penghayatan dan nuansa melankolis lagu itu, dinilai sebagai kekuatan utama lagu tersebut.
Berikut data lengkap 10 besar Okezone Music Chart seperti dilansir dari iTunes pekan ini, Sabtu (8/9/2018).
1. Meraih Bintang - Via Vallen
2. Lagi Syantik - Siti Badriah
3. Selamat Jalan Kekasih - Wizzy
4. Dengan Caraku - Arsy Widianto ft. Brisia Jodie
5. Menunggu Kamu - Anji
6. Ya Maulana - Sabyan Gambus
7. Rindu (Dengarkan Dia) - Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet
8. Ya Jamalu - Sabyan Gambus
9. Film Favorit - Sheila On 7
10. Dan - Sheila On 7


Sumber : okezone.com
Bagikan:
KOMENTAR