Rossi Iri dengan Keluhan Dovizioso


Sabtu, 08 September 2018 - 19.14 WIB


MISANO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, heran dengan keluhan Andrea Dovizioso mengenai tingkat keausan ban di sirkuit Misano World Marco Simoncelli. Sebab, walau mengaspal dengan masalah pada ban, pembalap Ducati Corse itu nyatanya masih bisa tampil tercepat.

Rossi sendiri mengakui kalau grip di Misano sangat berbeda ketika dilakukan tes tertutup beberapa pekan lalu. Menurutnya, temperatur rendah berpengaruh terhadap penurunan kondisi trek sehingga lebih kejam terhadap ban.

Keluhan yang sama diutarakan oleh Andrea Dovizioso. Menurutnya, tingkat keausan ban Michelin pada dua sesi latihan sangat membingungkan. Sebab, hal yang sama tidak terjadi ketika tes di mana dirinya bisa mendapatkan ritme balap yang baik.
“Dia memang mengeluh tetapi tetap bisa berada di depan. Saya akan senang kalau bisa punya masalah yang sama,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Tuttomotoriweb, Sabtu (8/9/2018).

“Trek sangat licin dibandingkan waktu tes karena ada sedikit karet di aspal. Akan sangat baik apabila kondisi sirkuit bisa meningkat sepanjang akhir pekan,” imbuh pria berjuluk The Doctor itu

Sumber : okezone.com
Bagikan:
KOMENTAR