Lagi, Seekor Gajah Mati di PLG Saree


Senin, 24 September 2018 - 15.00 WIB


Banda Aceh  – Seekor gajah berusia satu tahun yang diberi nama Amira tewas setelah mengalami gangguan pada fungsi ginjal dan hati di Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Saree Aceh Besar, Senin (24/9).
Sebelumnya, Amira ditemukan warga di Desa Leupu, Kecamatan Geumpang Pidie dengan kaki terjerat. Warga setempat ramai-ramai mengevakuasi hewan bertubuh besar karena mengalami luka parah di kaki.
Kemudian gajah tersebut dievakuasi di Saree untuk pengobatan yang intensif. Namun, Amira tak dapat ditolong.
“Saat Amira ambruk langsung ditangani tim dokter kita diberikan infus dan diberikan beberapa obat, memang dari analisa darah ada gangguan pada fungsi ginjal dan hati dari Amira serta ada kekurangan kalsium, Itu yang membuat Amira semakin lemah,” kata Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo dalam keterangannya.
Dalam hitungan jam perawatan, kata dia, Amira tak bisa diselamatkan dan meninggal ditempat. Rencananya, pihak BKSDA Aceh akan melakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian gajah tersebut.
“Kita ambil beberapa sampel organ tubuhnya terutama ginjal dan hati untuk memastikan penyebab kematiannya. Setelah itu baru kita kuburkan,” ujar Sapto. 


Sumber : Kanal Aceh.com
Bagikan:
KOMENTAR