Resmi Ditutup, Keutapang Juara Umum MTQ Tingkat Kemukiman Lhoksukon Barat


Minggu, 10 Juni 2018 - 12.09 WIB


Mukim Lhoksukon Barat menyerahkan Piala Bergilir MTQ timgkat Kemukiman Lhoksukon Barat kepada Keuchik Keutapang. Dok: Zulmalek
LHOKSUKON - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-IVtingkat Kemukiman Lhoksukon Barat, Kabupaten Aceh Utara resmi ditutup, Sabtu (9/6/2018) malam.


Adapun cabang MTQ yang diperlombakan yakni Syahril Quran, Hifzil Quran, dan lomba Azan. Untuk juara umum disabet oleh Desa Keutapang dengan mendapat piala bergilir.


Penutupan MTQ tingkat Kemukiman Lhoksukon Barat dihadiri oleh, Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara, Teungku Mawardi SE.,M.S.M (Tgk Adek), Kabag Sumda Polres Aceh Utara AKP Syamsuddin, Kapolsek AKP Teguh Yano Budi, Wakapolsek Ipda Syarkawi, Abati Muktariza, Abon Abdul Muthaleb, Mukim Azhari Fuadi, Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran, Geuchik beserta masyarakat.

Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara, Teungku Mawardi SE.,MSM (Tgk Adek) menyerahkan piala kepada para pemenang MTQ. Dok: Zulmalek

Penutupan MTQ, diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an dan lantunan Salawat Badar, dan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh Keuchik (Kepala Desa) Keutapang.


"Kami ucapkan terimakasih kepada pemuda-pemudi yang telah bahu membahu menyukseskan acara tilawatil quran. Dan juga tak lupa terimakasih kepada segenap masyarakat setempat dan muspika yang telah mendukung acara ini," demikian ujarnya.


Selanjutnya pembacaan surat keputusan dari Dewan Hakim.


Berpose bersama pada gelaran MTQ tingkat Kemukiman Lhoksukon Barat, Aceh Utara. Dok: Zulmalek
Pada malam kesempatan itu, Mukim Lhoksukon Barat, Azhari Fuadi dalam kata sambutannya juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada kaum muslimin yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini.


Kepada yang juara, imbaunya, jangan mudah berbangga hati. Karena tantangan ke depan akan semakin berat pada gelaran dintingkat kecamatan.

Abati Muktariza (kiri), Kabag Sumda Polres Aceh Utara AKP Syamsuddin (Tengkah) dan Mukim Lhoksukon Barat Azhari Fuadi (Kanan) memukul bedug menandai gelaran MTQ ke IV Tingkat Kemukiman Lhoksukon Barat resmi ditutup. Dok: Zulmalek

MTQ ditutup dengan tausiyah keagamaan oleh Abati Muktariza dan pemberian santunan anak yatim sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang gelaran MTQ.(sa/ks)
Bagikan:
KOMENTAR