HIPMI: Pemerintah Harusnya Bersinergi Memanfaatkan Tambang Minyak di Aceh


Jumat, 27 April 2018 - 16.08 WIB


LHOKSEUMAWE - Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Lhokseumawe, Muhammad Agung Rezky Afonna, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur beserta stekeholder untuk bersinergi memanfaatkan tambang minyak di Aceh.


"Sudah seharusnya pemerintah bersinergi dalam membuat sebuah regulasi pro masyarakat untuk memaksimalkan manfaat tambang minyak, sehingga masyarakat tidak perlu menambang minyak secara ilegal lagi dan pendapatan masyarakat pun tetap terjamin," demikian dikatakannya menanggapi musibah meledaknya tambang minyak di Aceh Timur yang menyebabkan korban jiwa, Jum'at (27/4).


Lanjut Agung, kurangnya lapangan kerja membuat masyarakat berani menambang minyak secara tradisional menggunakan alat seadanya dan itu dikarenakan pemerintah cenderung kurang peduli dengan keadaan tersebut, sedangkan kebutuhan hidup masyarakat semakin mendesak.


"Jika lapangan kerja tidak ada sedangkan kebutuhan hidup terus berjalan, mau tidak mau walaupun berbahaya masyarakat pasti melakukan pekerjaan itu. Daripada kluarganya kelaparan di rumah," tutupnya.(rj)
Bagikan:
KOMENTAR