Sukses di Gelar, Taushiah dan Zikir Akbar di Pante Pisang.


Senin, 25 September 2017 - 12.53 WIB


BIREUEN - Taushiah dan zikir akbar yang di gelar pada Senin (24/09/2017) malam, di Masjid Baitul Ghafur oleh masyarakat Gampong Pante Pisang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun, berjalan dengan sukses. Ratusan lebih jamaah yang hadir pun ikut larut dalam khidmatnya acara.



"Acara ini kami selenggarakan dengan tujuan sebagai refleksi perjuangan rasulullah membawa ajaran Islam sampai harus hijrah ke negeri madinah dan juga sebagai bahan pengingat bagi kaum muda saat ini tentang adanya tahun islam," tutur Imam Masjid Gampong Pante Pisang dalam sambutan pembuka acara.



Dengan bertemakan "memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1439 Hijriah serta doa bersama untuk muslim Rohingya" membuat antusiasme warga untuk mengikuti acara ini pun sangat besar. Tidak butuh waktu lama sebelum acara di mulai, jamaah yang terdiri warga desa dan juga dari luar desa dengan sangat cepat langsung memadati halaman masjid.



"sangat di sayangkan kaum muda zaman sekarang ini  bahkan sampai orangtua pun tidak mampu mengahafal bulan-bulan dalam tauhn hijriah" tutur Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab yang di percayakan sebagai penceramah sekaligus memimpin zikir.



Ulama muda yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al aziziyah Jeunib ini menjelaskan bahwa betapa pentingnya pengetahuan kaum muslim tentang asal usul tahun hijriah agar sejarah sejarah dalam islam ini tidak lekang seiiring waktu.



"sangat di sayangkan apabila kita sebagai umat muslim melupakan sejarah-sejarah islam bahkan tidak mau mempelajarinya, jangan sampai islam di Indonesia khususnya Aceh ini jadi seperti Islam di Andalusia dan Spanyol yang mampu di usir dari negerinya karena kurangnya pengetahuan tentang islam," pungkas guru besar yang kerap di sapa Tu Sop.(Azhar).
Bagikan:
KOMENTAR