Opster TNI 2017 di Aceh Utara Resmi Ditutup WS Pangdam IM


Senin, 11 September 2017 - 18.19 WIB


ACEH UTARA – Kegiatan Operasi Teritorial (Opster TNI) Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara Korem 011/Lilawangsa secara resmi diyatakan selesai dengan ditandai upacara penutupan yang dihadiri sebanyak 5000 orang, diantaranya prajurit TNI dan Masyarakat serta berbagai intansi lainnya.


Ispektur Upacara (Irup) penutupan Ospter TNI dipimpin oleh Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi, sedangkan selaku Komandan Upacara Letkol Inf Hendry Widodo Danyonif 114/SM, di Lapangan bola, Desa Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Senin(11/9).


Dalam sambutan Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, dan seluruh unsur pemerintahan instansi terkait, serta khususnya kepada para prajurit TNI beserta seluruh masyarakat luas di Kabupaten Aceh Utara, atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat baik, sehingga kegiatan Operasi Teritorial TNI Ta. 2017 jajaran Korem 011/Lilawangsa khususnya, di Wilayah Kodam Iskandar Muda pada umumnya telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman.


Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyebutkan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama berlangsungnya kegiatan operasi teritorial (Opster) TNI, diantaranya seperti perehapan saluran irigasi, perehapan jembatan, pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer, pembersihan parit di kiri/kanan badan jalan di Delapan Desa, pengecatan Meunasah di Tujuh Desa dan kegiatan lainnya yang telah rampung selesai, tuturnya.


perlu disadari bahwa kegiatan Operasi Teritorial TNI juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga berpotensi besar bagi kita semua, yaitu budaya "gotong royong", ini  terbukti bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan Opster TNI dapat terlaksana dan berhasil dengan baik serta aman, sebut Rahmat Pribadi.
Diharapkan, melalui kegiatan Operasi Teritorial TNI di Wilayah Kodam Iskandar Muda, kerjasama yang telah terjalin antara Kodam IM dengan Pemprov Aceh, serta Pemda Aceh Utara dan segenap instansi terkait bersama masyarakat, akan  semakin baik dan semakin sinergi di masa mendatang, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa yang maju dan bermartabat. Kondisi ini juga menjadi modal utama dalam memperkuat wawasan kebangsaan setiap warga negara untuk menjaga tetap kokoh-nya NKRI, Harap WS Pangdam IM.


Diakhir sambutannya, WS Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan, selama berlangsungnya kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Ta 2017 Wilayah Kodim 0103/AUT Korem 011/LW, Warga masyarakat Kabupaten Aceh Utara telah menyerahkan sebanyak 5 (Lima) pucuk Senjata Api (Senpi), diantaranya 3 pucuk Senpi laras panjang Jenis AK, dan 2 pucuk Pestol diserahkan kepada TNI khususnya Korem 011/LW, sebutnya.


Pada acara pentupan Operasi teritorial (Opster) TNI 2017, juga di tampilkan bermacam  tarian seni daerah seperti Tari Saman, Debus, dan hiburan lainnya. di penghujung acara  WS Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi dan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe Suhaidi Yahya beserta unsur Forkopimda meninjau Stain yang ditampilkan pada acara penutupan Opster TNI 2017.


Turut hadir dalam penutupan tersebut Antara lain, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe Suhaidi Yahya,  beserta unsur Forkopimda Aceh Utara, Kasrem 011/LW, Waaster Kasdam IM, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 011/LW, para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem, serta 5000 masyarakat yang hadir pada acara tersebut.(Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR