KNPI Pijay Minta Orang Tua Waspadai Narkoba di Kalangan Anak - Anak


Jumat, 22 September 2017 - 10.13 WIB


PIDIE JAYA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  Kabupaten Pidie Jaya, meminta orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah merambah seluruh kalangan.

        
"Peran orang tua sangat penting untuk memastikan anak-anaknya tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba," kata Safrizal Walet,  Ketua DPD KNPI Pidie Jaya. Kamis (21/09/2017) saat di jumpai oleh Kabarsatu.info di posko Relawan kemanusiaan save Rohingya. 


"Penyalahgunaan narkoba di kalangan Pelajar juga sedang marak. Kami berharap itu tidak ditiru oleh anak-anak khususnya di Pijay," kata dia.
        

Untuk itu KNPI Pijay mengimbau kepada orangtua untuk selalu waspada akan bahaya narkoba di sekitar lingkungan bermain anak-anak.
        

"Anak-anak juga dibiarkan untuk mengenal napza sendiri. Orang tua harus memberikan pemahaman atas bahaya barang-barang terlarang tersebut," ujar Walet.
        

Dengan adanya pengenalan bahaya narkotika sejak dini bagi anak-anak , diharapkan bisa menumbuhkan rasa takut dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika di masa yang akan datang agar.

        
Anak-anak diharapkan dapat menjadi generasi emas karena generasi adalah bentuk tanggung jawab bersama,mereka adalah harapan masa depan dalam pembetukan karakter yang lebih islami sehingga harus bebas narkoba.


"Kita mengajak seluruh okp, ormas,  masyarakat,  dan instansi pemerintahan mari sama - sama kita bergerak dalam sosialisasi bahaya narkoba khusunya bagi para orang tua untuk selalu menjaga serta mengawasi anak -anaknya,"sebut Walet. (Jem)

Bagikan:
KOMENTAR