KKM Umuslim di Bener Meriah Berakhir


Jumat, 01 September 2017 - 13.15 WIB


BENER MERIAH - Pengabdian melalui program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim selama satu bulan penuh di 59 Kampung di Kabupaten Bener Meriah berakhir.


Selesainya pengabdiab oleh 407 mahasiswa Universitas Almuslim yang melaksanakan KKM di Kabupaten Bener Meriah tersebut dengan  dijemput kembali mereka untuk kembali ke Kampus, pada Selasa (29/8/2017) kemarin.


Penjemputan Mahasiswa KKM Universitas Almuslim (Umuslim) Angkatan XVI Tahap I Tahun Akademik 2017-2018 berlangsung di Komplek Perkantoran Bupati Bener Meriah.

Prosesi penyerahan kembali mahasiswa umuslim yang telah berakhir masa pengabdiaanya di Bener Meriah dilakukan Sekda Bener Meriah Drs.Iramasiska, MM dan diterima Wakil Rektor IV Umuslim Dr.H.Sujiman, .Musa, MA.


Menurut Sekda Bener Meriah Kehadiran mahasiswa Umuslim yang ber-KKM di wilayah Bener Meriah mendapat apresiasi yang sangat baik dari para 'Reje' (Kepala Desa) dan masyarakat, apalagi untuk wilayah yang agak terpencil dan jauh kepedalaman.
Karena menurutnya  peran mereka dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI, dan beberapa kegiatan kemasyarakatan lain sangat membantu aparat kampung dalam memberikan motivasi serta inspirasi buat masyarakat kami.


Kegiatan  pengabdian yang dilakukan mahasiswa umuslim tersebar di 59 kampung dan 4 kecamatan telah mendapat apresiasi yang cukup baik di masyarakat.


Wakil Rektor IV Umuslim pada kesempatan tersebut nengucapka terima kasih atas kerjasama dan penerimaan mahasiswa Umuslim untuk melaksanakan pengabdian melalui KKM di wilayah Bener Meriah.


Program KKM ini murupakan   bagian dari 'Tri Dharma Perguruan Tinggi", kemudalam melaksabakan program KKM ini,  jika ada kesalahan atau kesilafan yang dilakukan anak-anak kami, maka pada hari ini kami selaku orang tuanya meminta maaf", tegas Rektor Umuslim melalui Wakil Rektor IV Umuslim Dr. Sujiman A. Musa, MA.


Menurut Kabag Humas Umuslim Zulkifli. M.Kom beberapa hari lalu, sebanyak 47 mahasiswa umuslim.yang melakukan KKM di Kuala Nerang Kedah Malaysia juga sudah di jemput kembali oleh Rejtor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi dan telah tiba dengan selamat di kampung halaman masing-masing dan sudah melakukan aktivitas kampus seperti semula. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR