JARA Kembali Serahkan Kursi Roda Kepada Anak Disabilitas.


Kamis, 21 September 2017 - 01.09 WIB


PIDIE - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aspirasi Rakyat Acheh (JARA) kembali menyalurkan bantu berupa kursi roda kepada anak penyandang disabilitas di Desa Puuk Aree, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (21/09).


Ketua DPP LSM JARA, Iskandar Ar.Rahman, kepada Kabarsatu.info, menyatakan penyerahan bantuan kursi roda untuk anak penyandang disabilitas yang di lakukan kali ini merupakan yang ke 3 kalinya dalam program gerakan peduli anak disabilitas Aceh.


"Kita berharap dukungan penuh pihak Pemerinta Aceh umumnya dan khusunya Pemerintah Kabuoaten Pidie di bawah naungan Abusyik Bupati Pidie  dan Fadhullah Tm.daud ST Wakil Bupati Pidie untuk mendukung penuh gerakan peduli disabilitas Aceh yang di mulai dari Kabupaten Pidie,"pintanya.


Menurut Iskandar Ar Rahman, kursi roda yang diserahkan kali ini merupakan bantuan donatur yang ada  Banda dan Sigli.

"Kali ini penyerahannya kursi roda langsung di  serahkan oleh ibu Bupati Pidie Syarifah Ahmad, dan   ibu Wakil Bupati Pidie Wikan Winastuti dan ketua umum LSM - JARA, Iskandar,"jelasnya. .


Dia menambahkan, pada saat penyerahan kursi roda juga para Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada anak penyandang disabilitas yang bernama Rikna Hima (10) warga Desa Puuk Aree, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie.
Iskandar juga mengisahkan bahwa orang tua Rikna Hima (10) merupakan warga miskin yang penghasilannya sangat sedikit setiap hari nya.


"Sedih kita lihatbm kondisi Ibunya setiap hari bekerja sebagai pembuat ceuprok (pembuat piring dari tanah liat-red), sedangkan Rikna Hima (10) sendiri mengalami cacat fisik semenjak lahir, begitu juga dengan Ayahnya bernama Muhammad Zainal setiap hari bekerja sebagai serabutan, jangan kan untuk beli kursi roda untuk makan saja susag," ungkap Iskandar.



Sementara itu Fitriani orang tuanya Rikna Hima, mengatakan, bahwa sebelumnya sudah berupaya mengajukan permohonan kepada pemerintah Kabupaten Pidie sekitar 6 tahun yang lalu untuk meminta kursi roda buat anaknya yang berkebutuhan khusus, namun hingga kini kursi roda itu tak kunjung diberikan.


"Alhamdulillah sudah ada yang bantu, terimakasih buat semua donatur terutama LSM JARA yang sudah berusaha susah payah, dengan adanya kursi roda adinda Rikna  sudah gembira dan sangat senang," ujar fitriani



Ibu bupati pidie Syarifah Ahmad juga merupakan Ketua PKK Kabupaten Pidie yang di dampingi Ibu Wakil Bupati Pidie,  mengatakan mereka sangat terharu atas kinerja relawan Jara yang sudah mau membantu anak disabilitas yang selama ini mereka tidak mendapatkan perhatian .


Syarifah Ahmad berkomitmen akan terus mendukung program LSM JARA  gerakan peduli anak disabilitas.


"Ini sudah mereka jalankan dan kita selalu hadir bersama mereka pengurus JARA memberikan dukungan baik secara moril maupun spritual, saya mengajak para Ibu Dandim, Ibu Kapolres, Ibu Kadis , Ibu bumd untuk sama-sama meringankan dan menyisihkan sedikit dana untuk gerakan peduli disabilitas yang di canangkan LSM JARA bersama PEMDA PIDIE,"sebutnya.


Tamu yang  hadiri pada kegiatan tersebut yaitu Ketua DPP LSM JARA, Iskandar Ar Rahman, Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati Pidie  para pengurus Jara Kabupaten, Kecamatan, ajudan Ibu Bupati  nyak Ida , ajudan Ibu Wakil Bupati Novi , aktivis perempuan Pidie juga pengurus PB HMI Cut Rita Zahara yang baru pulang dari Jakarta , Zulfiana aktivis sosial pidie, Raja Ubit dewan pendiri LSM JARA , dan tim psc 119 Pidie. (rilis)
Bagikan:
KOMENTAR