Irwandi Yusuf dan Menteri ESDM Bahas Kebutuhan Suplai Listrik Untuk Aceh


Rabu, 13 September 2017 - 15.21 WIB


JAKARTA – Pasca dilantik sebagai Gubernur Aceh pada 5 Juli 2017 silam, Irwandi Yusuf terus bergerilya ke sejumlah Kementerian dan lembaga Pemerintahab Pusat. Senin (11/9) Irwandi Yusuf menyambangi Kementerian  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


Kedatangan orang nomor satu di Aceh itu disambut oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan di kantornya, jalan Thamrin, Jakarta Pusat.


Dalam pertemuan yang cukup santai tersebut, Irwandi dan Jonan membahas tentang tata cara pemenuhan kebutuhan suplai listrik untuk Aceh.


Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan langkah Gubernur Irwandi Yusuf tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemerintah Aceh di sektor energi, yang diberi nama Aceh energi.


Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa Gubernur Irwandi Yusuf terus berupaya untuk membebaskan Aceh dari krisis listrik dengan memanfaatkan sejumlah potensi yang dimiliki Aceh.


Gubenur Irwandi pada kesempatan itu meminta kepada Menteri Jonan agar proses percepatan dilakukan dalam rangka menyelesaikan persoalan kelistrikan yang terjadi di Aceh selama ini.


Hal ini sangat penting bagi Aceh, karena selain memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh masyarakat, juga untuk meyakinkan investor agar mau menanamkan modalnya di Aceh.


Menanggapi permintaan Gubernur Aceh, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan akan komit mendukung segala upaya percepatan untuk pemenuhan energi listrik termasuk energi terbarukan yang bersumber dari panas bumi seperti Geothermal Seulawah, Gunong Geureudong dan Jaboy di Sabang.


Pada kesempatan itu Jonan juga mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Aceh, khususnya dalam hal membebaskan Aceh dari krisis listrik. (KanalAceh.com)
Bagikan:
KOMENTAR