Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Latihan Ust Yonif 114


Kamis, 14 September 2017 - 20.48 WIB


ACEH TENGAH - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, selaku Komandan Latihan (Danlat) meninjau Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, di Peunaron, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (14/9).



Didampingi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 114/Satria Musara Letkol Inf Hendry Widodo, Dandim 0113/Galus Letkol Inf Faisal Nasution, Kasiops Korem 011/LW Mayor Inf Valyan Tatyunis, Kasdim Agara mayor Inf Edwar. Danrem Lilawangsa turut turun kelapangan untuk melihat langsung mekanisme pelaksanaan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 114/Satria Musara.



Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, dilaksanakan latihan UST Tingkat Kompi dengan tujuan, selain untuk mengukur kemampuan prajurit, juga bertujuan untuk melatih dan mengasah kembali ilmu tempur para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 114/Satri Musara khususnya, diantaranya dalam Operasi Lawan Insurjensi dan menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.



Sementara itu, materi yang diuji pada latihan UST diantaranya, Theknik Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung, serta Pengamanan Daerah, jelasnya.



"Latihan UST ini berlangsung selama 4 (empat) hari kedepan, dari tanggal 13 s/d 16 September 2017, latihan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta, dengan harapan, agar seluruh prajurit benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai prajurit tempur yang profesional dan berkualitas", Pungkas Danrem. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR