Brigjen TNI Joko Warsito Resmikan SMP Merdeka di Pedalaman Aceh Timur


Rabu, 20 September 2017 - 20.45 WIB


ACEH TIMUR – Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Brigjen TNI Joko Warsito melakukan peresmikan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Merdeka, di perdalaman Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/9).


Sekolah SMP tersebut adalah salah satu sekolah binaan dari Kodim 0104/Aceh Timur di bawah jajaran Korem 011/Lilawangsa, peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wadanpusterad selaku Ketua Tim Lomba Binter Tingkat Utama.


Acara peresmian turut disaksikan diantaranya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, rombongan Tim dari Pusterad, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun, Dandim 0104/Atim Amril Haris Isya Siregar, FM Pertamina Richad Muthalib dan rombongan, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, Camat Simpang Jernih, Danramil Simpang Jernih, Kapolsek Simpang Jernih, dan perangkat Desa Tampur Paloh.


Selanjutnya, Wadanpusterad yang didampingi langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa dan rombongan Tim Penilai Binter bersama Komunitas Trail gabungan dari Aceh timur dan Aceh Tamiang meninjau lokasi Komplek perumahan Desa Tampur Paloh binaan Kodim Aceh Timur.


Di komplek tersebut, Brigjen TNI Joko Warsito beserta rombongan disambut antusias oleh warga masyarakat setempat dengan tarian Adat Gayo dan dilanjutkan dengan acara tepung tawar yang dilakukan oleh tokoh adat setempat.


Brigjen TNI Joko Warsito menyempatkan untuk melihat dari dekat pembuatan aliran listrik yang berasal dari pohon kedondong yang selama ini yang banyak dibicarakan.


Ditengah acara tersebut, Camat Simpang Jernih Sopian (42) mengatakan "Saya selaku camat Simpang Jernih sangat berterima kasih kepada pihak TNI, Pertamina, dan masyarakat yang telah membantu mendirikan SMP Merdeka ini, kedepannya TNI diharapkan mau membantu kami warga masyarakat desa Tampur Paloh lewat Bhakti TNI untuk membangun jalan darat menuju Kota,"ungakapnya dengan penuh harapan.


Selain itu, sambung Sopian, dirinya berterima kasih kepada Brigjen TNI Joko Warsito yang telah menyempatkan hadir tengah kami, begitu juga ucapan yang sama kepada Facial Manager Pertamina selaku investor SMP Merdeka, yang telah berkenan meresmikan SMP Merdeka.


Dan harapan agar kedepannya TNI agara bisa membantu untuk mencerdaskan anak bangsa, walaupun untuk kita yang ada di pelosok negeri ini,"sebutnya.


Ketua Tim Lomba Binter Brigjen TNI Joko Warsito pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina, Danrem 011/LW, Dandim 0104/Atim, beserta komponen masyarakat yang sudah mau menerima rombongan tim dengan sangat meriah,"paparnya.


"Saya merasa terhormat bisa meresmikan SMP Merdeka ini, yang mana nantinya bisa memberi pendidikan kepada masyarakat dan generasi bangsa yang berada disekitar lingkungan sekolah," harapnya.


Diahir acara Brigjen TNI Joko Warsito melakukan penanaman pohon secara bersama dan dilanjutkan dengan foto bersama masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.(Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR