Bappeda Pijay Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Kegiatan SDG,s Tahun 2017.


Kamis, 14 September 2017 - 16.14 WIB


PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) melalui Bappeda setempat melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan Sosialisasi pelaksanaan kegiatan SDG,s tahun 2017, bertempat di ruang rapat cot trieng dua, Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (14/09).



Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Jaya, Munawar Ibrahim, S.KP, M.Ph, melalui Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Ketenaga kerjaan Bappeda Pidie Jaya,drh.Amirullah, menyebutkan dengan kegiatan itu dapat terjalin komunikasi antara Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, seluruh pemangku kebijakan dan selurih elemen masyarakat.



Menurut dia, tujuan utama pembangunan adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan rakyat untuk menikmati umur panjang, sehat dan menjalankan kehidupan yang produktif.



"Tujuan tersebut di wujudkan melalui tujuan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) yang menerangkan seperangkat target yang berhubungan dengan pengembangan di masa mendatang," sebut Amirullah.



Dia menambahkan, bahwa sustainable development goals (SDGs) adalah sebuah kesepekatan pembangunan baru pengganti MDGs masa berlakunya 2015 - 2030.



Kendati, keberhasilan SDGs tidaBappeda Pijay Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Kegiatan SDG,s Tahun 2017.k dapat di lepaskan dari peranan penting pemerintah daerah, pemerintah propinsi dan Kabupaten /Kota .



" Hal ini dapat di wujudkan, karena pemerintah kota dan kabupaten berada lebih dekat dengan warganya, yang memiliki wewenang dan dana, dapat melakukan berbagai inovasi, serta menjadi ujung tombak penyedia layanan publik dan berbagai kebijakan serta program pemerintah," terang Amirullah.



Amirrulah juga menghimbaukan kepada seluruh peserta rapat supaya dapat mendengarkan dan memahami secara seksama penjelasan materi dari para narasumber terkait dengan pengarusutama tujuan pembangunan berkelanjutan / SDGs dalam rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM).



Pantauan wartawan di lokasi berjalanan rapat kegiatan koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan SDGs tahun 2017 dengan tema "Pengarusutamaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM.



Ada pun peserta kurang lebih sekitar 50 orang tyang terdiri dari pemateri Bappeda Aceh, Meidiansyah Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana, perwakilan Bappeda Aceh Utara,Perwakilan Bappeda Kota Lhokseumawe, perwakilan Bappeda Bireun dan sejumlah tokoh masyarakatan serta para SKPK Pidie Jaya. (Jem)
Bagikan:
KOMENTAR