Sapi Qurban Paling Banyak Di Salurkan Ke Kecamatan Bandar Dua Dan Bandar Baru


Rabu, 30 Agustus 2017 - 11.22 WIB


PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya menyerahkan 162 ekor sapi yang akan di sembelih pada hari raya idul adha 2017, pada jumat (01/09) mendatang, hewan qurban tersebut di salurkan di 8 Kecamatan.


Kecamatan yang terima sapi untuk qurban tersebut yaitu Kecamatan Bandar Baru (LungPutu) 29 ekor sapi, Kecamatan Bandar Dua (Ule Gle) 28 ekor sapi, Kecamatan Meureudu 25 ekor, Kecamatan Pante Raja 3 ekor, Kecamatan Ulim 23, Kecamatan Jangka Buya 14 ekor,  Kecamatan Trienggadeng 23 ekor dan Kecamatan Meurah Dua 14 ekor sapi.


Camat Pante Raja, Nasri, membenarkan bahwa hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk masyarakat Pante Raja sebanyak 3 ekor, tetapi tambah Nasri, di karenakan adanya tambahan hewan qurban dari pihak swasta sebanyak 10 ekor.


" total semua 13 ekor, satu kampung satu ekor hewan qurban,"sebut Nasri kepada Kabarsatu.info.


Sementara itu koordinator qurban Jailani, membenarkan yang paling banyak disalurkan hewan qurban paling banyak untuk Bandar Dua dan Bandar Baru tahun ini,  hewan yang di salurkan itu akan di kirim ke panitia mesjid penerima hewab qurban sehari sebelum penyembelihan.


"alhamdulillah tahun ini kita bertambah qurban nya menjadi 162 ekor di bandingkan tahun lalu hanya 111 ekor sapi," cetus Jailani.(Jem)
Bagikan:
KOMENTAR