Kodim Bireuen Laksanakan Penyuluhan Hukum


Kamis, 20 Juli 2017 - 09.21 WIB


BIREUEN - Kodim 0111/Bireuen sebagai satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 melaksanakan penyuluhan hukum dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan mencegah kenakalan remaja Desa Cot Leubeng, Rabu (19/07/2017).


Penyuluhan hukum, Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan bagian dari program non pisik TMMD ke-99 Kodim 0111/Bireuen, bekerja sama dengan Polres Bireuen dalam upaya pencegahan terhadap pelanggaran hukum dan peraturan perundang-undangan.


Giat penyuluhan dilaksanakan di Aula Kecamatan Pandrah bertujuan untuk meninimalisir gangguan keamanan dan menekan kenakalan remaja di tengah-tengah masyarakat.


Sebagai narasumber Kasat Binkamtibmas Polres Bireuen AKP Darmansyah dan kegiatan penyuluhan dibuka oleh Camat Pandrah Jamaluddin hadir dalam penyuluhan tersebut para guru dan siswa-siswi SMA NEG 1, personil Kodim Bireuen, personil Polsek Pandrah, masyarakat Pandrah.


Kanit Binkamtibmas AKP Darmansyah dalam ceramahnya mengatakan bahwa Polres Bireuen bersama aparat keamanan terkait melalui momen TNI Menunggal membangun desa ini dimanfaatkan sebaik-baiknya berkomunikasi dengan masyarakat bagaimana upaya kita mencegah terjadinya tindakan pelanggaran hukum, dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan untuk tindakan preventif atau pencegahan.


Dengan adanya penyuluhan ini diharapakan kepada warga Desa Cot Leubeng untuk mentaati aturan dan perundangan, sehinga tidak terjadi permasalahan.


Lebih lanjut Darmansyah menghimbau para pemuda bersama sama menjaga Kamtibmas, mendukung program pemerintah dan mendukung kesuksesan pembangunan nasional.


"Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita, apabila lingkungan kita aman maka di dalam menjalankan segala bentuk aktifitas akan merasa nyaman," katanya.

Petugas dari Bina Marga Dinas PU Kabupaten Bireuen Azhar bersama Tim melaksanakan pengecekan pengerjaan fisik pembuatan jalan di TMMD Ke 99 Kodim 0111/Bireuen di Desa Cot Leubeng Kecamatan Pandrah.


Cek Jalan TMMD ke 99


Petugas Bina Marga didampingi oleh Kordinator pengerjaaan jalan TMMD Kpt Arh R. Samosir bersama dengan Serka Fakhruddin melaksanakan pengecekan yang diawali dari titik Nol pengerjaan, selanjutnya kordinator pengerjaan jalan menyampaikan bahwa pengerjaan fisik saat ini sudah memasuki tahap perataan dan pengerasaan badan jalan dengan bahan material pasir batu dan menggunakan alat berat compac. 


Saat ini pengerjaan fisik pembuatan jalan sudah mencapai 75 % dan kita akan targetkan selesai dengan batas waktu yang ditentukan. 


Petugas dari bina marga melakukan pengecekan pembuatan jalan meliputi :
1. Ketebalan timbunan sirtu dibagian badan jalan. 
2. Jarak sesuai dengan Raf sepanjang 3.120 meter
3. Pembuatan cover box / jembatan jalan. 
4. Volume galian biasa dinding ketebalan jalan.


Bahwa pengerjaan pembuatan jalan yang di kerjakan oleh satgas TMMD ke 99 Kodim 0111/Brn sudah sesuai dengan ketentuan selanjutanya petugas memberikan arahan dan petunjuk kepada anggota satgas TMMD tentang pengerjaan selanjutnya. [Is]

Bagikan:
KOMENTAR