HMI Minta Putra Daerah Peduli Pembangunan Daerahnya


Sabtu, 10 Juni 2017 - 13.24 WIB


PIDIE JAYA -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unigha Cabang Sigli mengajak para pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Pidie Jaya supaya peduli dengan pembangunan di daerahnya.


Sekretaris Ketua Umum Komisariat FKIP Unigha Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sigli, Munzarina, Sabtu (10/6/2017) mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Ikatan Pemuda Mahasiswa (INSPIRASI) dalam artinya pemuda pemudi Kabupaten Pidie Jaya sudah bergerak hati dan peduli pembangunan dan pendidikan di daerahnya.


"Saya berharap kehadiran Inspirasi bisa mempersatukan pemuda Pijay dalam mengontrol pembangunan dan pendidikan serta peningkatan sumber daya manusia kedepan," pintanya.


Menurut Munzarina, dengan lahirnya Inspirasi di Kabupaten Pidie Jaya berarti kerja pemuda dalam mengontrol pembangunan, pendidikan serta peningkatan SDM di Pidie Jaya sudah berjalan.


"Ini terlihat jelas di saat pembentukan pengurus dan diskusi publik yang di adakan oleh "inspirasi" kita bisa melihat aspirasi pemuda Pijay, hal ini dibuktikan dengan tema yang diusung dalam diskusi perdananya yaitu "peran pemuda dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Pidie Jaya," terang Munzarina.


Munzarina juga mengharapkan kepada Inspirasi kedepan terus tingkatan kerja nyata dalam mengontrol pembangunan dan pendidikan.


"Dengan sukses acara tersebut maka kami dari himpunan mahasiswa islam komisariat FKIP berharap putra/putri daerah lebih peduli dalam membangun daerah asal menjadi lebih baik untuk masa yang akan datang," sebutnya.


Dia menambahkan, bahwa yang tahunya kondisi daerah dalam pembangunan adalah merupakan pribumi alias putra-putri setempat.


"Karena kita tau hanya putra-putri daerah yang mengerti tentang wilayahnya sendiri," ungkap Munzarina. [Jam]
Bagikan:
KOMENTAR