BEM STIKes Bumi Persada gelar Peran Ceria


Rabu, 07 Juni 2017 - 22.48 WIB


LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Bumi Persada laksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan (Peran) Ceria di Seunuddon, Rabu (7/6/2017).


Kegiatan tersebut mengambil tema "Aktivitas Ramadhan Yang Bersinergis (AKRAB) untuk membentuk generasi Sehat dan Insani.


Adapun rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari pembentukan karakter anak, belajar Al-qur'an, perlombaan dan kerajinan tangan yang dilaksanakan pada tanggal 07-09 Juni 2017 dimulai dari pukul 08:00-12.00 WIB.


Mei Melawati Ketua Panitia kegiatan mengatakan aktivitas ini adalah bahagian dari pengabdian masyarakat dan ibadah di bulan suci Ramadhan, dengan harapan untuk meningkatkan pemahaman, pengamalan siswa sehingga dapat membentuk karakter anak yang muslim/muslimah dan berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Dengan adanya kegiatan ini dapat mengisi waktu luang anak-anak di Desa Alue Baruh sekaligus menjadi olahraga pagi, bagi otak maupun raga anak untuk meningkatkan kesehatan karena kegiatan ini tidak hanya belajar tetapi juga ada bermain dengan menggerakkan semua anggota tubuh.


Pihaknya juga lebih menekankan pada pembentukan karakter anak agar dapat membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya. [Jali]
Bagikan:
KOMENTAR