Babinsa Koramil Kuta Makmur Dampingi Pendistribusian Bibit Jagung Hibrida


Rabu, 14 Juni 2017 - 01.54 WIB


LHOKSUKON - Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan Mantri Tani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Utara melakukan pendistribusian 300 kg bibit jagung hibrida kepada enam Kelompok Tani di Wilayah Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/07).


Adapun ke enam kelompok tani yang menerima bantuan bibit jagung hibrida tersebut yaitu Kelompok Tani desa Cot Merbo yang diterima oleh Yusuf, Keompok Tani desa Keude Krueng diterima oleh T. Hasansya, Kelompok Tani dusun blok 5 desa Sidomulyo yang diterima oleh Andi Saputra, Kelompok Tani dusun Blok 5 desa Sidoulyo diterima oleh Mirdani, Kelompok Tani dusun grup 4 desa Sidomulyo diterima oleh M. Yusuf dan Kelompok Tani duwun Simpang tiga desa Sidomulyo diterima oleh Darkasih.


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 02/Kuta Makmur Kapten Inf Syamsul Hamdani mengatakan bahwa seluruh Babinsa yang berada di wilayah tugasnya akan terus bersinergi dengan pihak terkait untuk membantu dan mendampingi para petani mulai dari pengelolahan lahan, masa perawatan, masa panen sampai dengan penjualan hasil pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


"Kami telah memerintahkan para  Babinsa untuk bersinergi dengan Mantri tani dan PPL melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap petani di setiap kelompok tani di Desa Binaannya masing masing," katanya.


Lebih lanjut dikatakan kegiatan pendampingan penyaluran bibit jagung hibrida ini diharapakan dapat memotivasi para petani menggarap sawah dan ladang sesuai dengan teori atau pertanian modern, sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan produksi komoditi unggulan tersebut di wilayah Kecamatan Kuta Makmur. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR