Warga Aceh Selatan Terseret Arus Ditemukan Tewas


Senin, 08 Mei 2017 - 08.49 WIB


Tapaktuan – Tim relawan berhasil menemukan mayat Hendra alias Adi (21) tersangkut di pohon kayu dalam aliran Sungai Menggamat di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, yang terseret arus, Kamis (4/5).


Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Senin, menyatakan, tim relawan gabungan yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD, TNI/Polri dan relawan PMI serta RAPI menemukan mayat Hendra pada Sabtu (6/5)) sekitar pukul 16.20 WIB.


Korban yang merupakan warga Gampong (desa) Simpang Dua, Kemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, itu ditemukan 5 Km dari lokasi kejadian. "Setelah dilakukan proses pencarian selama tiga hari yakni sejak Kamis akhirnya pada Sabtu sore korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.


Saat ditemukan korban yang masih melekat pakaian dibadannya tersangkut akar pohon kayu berjarak sekitar 5 Km dari TKP," katanya.


Sebelumnya korban dilaporkan hilang saat sedang dalam perjalanan pulang dari kebunnya di Gunung Menggamat untuk memanen pinang. Jarak kebun dengan perkampungan penduduk Gampong Simpang Dua sekitar 4 jam perjalanan kaki.


Saat sedang menyeberang sungai yang terletak antara perbatasan Gampong Simpang Dua dengan Gampong Simpang Tiga, dengan memikul karung berisi pinang hendak pulang ke rumahnya, dia diperkirakan terjatuh setelah diterjang derasnya arus sungai pasca wilayah itu diguyur hujan lebat.


"Selama berlangsungnya proses pencarian korban pada Jumat (5/5), warga sempat menemukan karung berisi pinang di aliran sungai Gampong Koto, Kemukiman Menggamat berjarak sekitar 4 Km dari TKP.


Dari petunjuk itu selanjutnya tim gabungan terus melakukan penyisiran ke arah muara sungai hingga akhirnya korban berhasil ditemukan sudah meninggal dunia," katanya. (ant/harian88).
Bagikan:
KOMENTAR