RAPI Aceh Utara "Saweu" Rekan Briker


Minggu, 09 April 2017 - 14.53 WIB


ACEH UTARA - Para anggota RAPI Aceh Utara Distrik Timur tadi malam, Sabtu (8/4/2017) melaksanakan kegiatan Saweu Rekan Briker ke Kecamatan Tanah Pasir.


Ini adalah hari kedua kegiatan Saweu Rekan Briker Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Aceh Utara Distrik Timur di Kabupaten Aceh Utara.


Dan sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan Saweu Rekan Briker di Kecamatan Payabakong.


Saweu Rekan Briker RAPI Wilayah Aceh Utara Distrik Timur, menurut Adhar, anggota RAPI Aceh Utara Distrik Timur mengatakan, ini merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan. "Wujud dari rasa kepedulian dan kebersamaan disekitar lingkungan kita," ungkapnya.


Selain itu, menurutnya, para anggota RAPI juga bisa saling mengenal dan bertemu tatap muka. Sehingga, nantinya tertanam rasa kepedulian sesama anggota RAPI.


"Kegiatan tersebut berupa bersama-sama gotong royong membersihkan perkarangan masjid, sholat Maghrib berjamaah, sosialisasi dengan masyarakat. Selanjutnya baru mengunjungi rekan RAPI diseputaran wilayah kecamatan yang dikunjungi," jelas Adhar.


Seperti yang diutarakan di atas, di Kecamatan Tanah Pasir, Adhar memaparkan, selain takziah ke tempat anggota RAPI, kegiatan dilanjutkan mengunjungi ke sesepuh anggota RAPI yang lagi dalam kondisi sakit sebagai rasa kepedulian kepada sesama anggota RAPI.


Sementara, Ketua RAPI Aceh Utara Distrik Timur, akrab dipanggil Bang Sitompul membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dan mengapresiasikan kepada rekan-rekan RAPI yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Menurutnya, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga sampai bulan Ramadhan sebagai rasa kepedulian dan kebersamaan kepada masyarakat luas. Selain sebagai wadah silahturrahmi, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penjelasan organisasi RAPI sendiri.


Diharapkan kedepannya, RAPI selain sebagai sarana bantuan komunikasi (Bankom), anggota RAPI bisa juga menjadi sarana awal dalam kepedulian kepada masyarakat sekitar lingkungan masing-masing.[]
Bagikan:
KOMENTAR