Musim Tanam, Pemkab Pijay Turun Sawah


Selasa, 04 April 2017 - 17.34 WIB


PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) melaksanakan rapat turun ke sawah musim tanam (MT) gadu tahun 2017, bertempat di Cot Trieng,  aula kantor bupati Pidie Jaya, Meureudu, Selasa (4/4/2017). 


Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, Msi,  dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat supaya memikirkan masalah pembangunan di bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. 


Karena menurut dia keempat faktor tersebut merupakan komuniti hajat untuk para petani yang menjadi rutinitas masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya. 


Maka, lanjutnya, perlu disadari bahwa di tahun-tahun yang akan datang ketahanan pangan akan menghadapi berbagai tantangan misalnya dengan ketersedian lahan yang semakin terbatas untuk pengembangan pangan.


"Ini masalah pokok yang harus kita pikirkan secara bersama-sama," sebut Said Mulyadi di hadapan para Geuchik dan Kujrun Blang se kabupaten Pidie Jaya. 


Lebih lanjut, Said Mulyadi, menyampaikan, bahwa melalui musyawarah tersebut mengajak seluruh tokoh masyarakat supaya melakukan sharing informasi. 


"Mari kita shering informasi agar apa saja yang menjadi masalah kita antisipasi dari sekarang, apa lagi mengingat kabupaten kita cintai ini baru saja dilanda musibah gempa bumi yang dasyat," tegas Said Mulyadi. [JM]
Bagikan:
KOMENTAR