Lhokseumawe Sulap Pantai Jadi Destinasi Wisata Halal


Selasa, 25 April 2017 - 12.44 WIB


LHOKSEUMAWE - Untuk mendukung program Kementerian Pariwisata, Lhokseumawe mengubah pantai menjadi destinasi wisata halal. Demi mendatangkan banyak turis Muslim.


"Saya sulap pantai di Lhokseumawe menjadi wisata halal untuk mendukung Kemenpar RI dalam program Indonesia menyongsong Wisata Halal Dunia," kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya kepada detikTravel usai menobatkan Duta Wisata Lhokseumawe 2017, Senin (24/4/2017) malam kemarin.


Suaidi Yahya menambahkan pantai-pantai yang ada di Lhokseumawe dibenahi sesuai kearifan lokal dengan menjunjung tinggi nilai-nilai syariat islam yang telah berkembang di Aceh.


"Lhokseumawe berada di sepanjang jalur Selat Malaka dan dominan wilayahnya pun di kawasan pesisir. Banyak pantai-pantainya juga.


Potensinya pun luar biasa. Dari itulah kita kembangkan destinasi wisata pesisir pantai ramah, indah dan pastinya Islami," tambahnya.


Suaidi berkomitmen pihaknya terus menata serta membenahi wisata yang ada untuk mempromosikan bahwa di Lhokseumawe ada wisata halal yang menarik dikunjungi oleh para pelancong.


Destinasi wisata di Lhokseumawe tak bisa dipandang sebelah mata.


"Wisata laut menjadi unggulan. Namun wisata lainnya seperti Goa Jepang, Waduk Jeulikat dan berbagai khazanah yang ada di Lhokseumawe juga masuk dalam program pemerintahan kita ke depan.


Tak kalah penting, Lhokseumawe punya Masjid Islamic Center termegah selain Masjid Baiturrahman di Banda Aceh," terang Suaidi.


Di sisi lain, terpilihnya duta wisata Lhokseumawe 2017, Suaidi mengaku ke depan pihaknya akan memandatkan mereka untuk terus mempromosikan Lhokseumawe di mata Indonesia.


"Kita nilai nantinya mereka bisa mempromosikan Lhokseumawe dengan mengikuti berbagai event dan bisa membantu pemerintah mendorong percepatan Wisata Halal di Indonesia sesuai program Kemenpar RI," pungkasnya. (detik)




Bagikan:
KOMENTAR