Hasanusi: Zulmalik dan Alimat Bukan Kader PAN


Sabtu, 08 April 2017 - 14.00 WIB


ACEH UTARA - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Utara Hasanusi menanggapi terkait pengunduran diri dua kader Partai. Ia menyebut, Zulmalik bukan kader PAN lagi dan juga tidak perlu mengundurkan diri.


"Dia kan pernah nyaleg tahun 2014. Pak Alimat begitu juga, tahun 2012 lalu beliau ketua DPC, kemudian dia bukan ketua DPC lagi," ujarnya yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/4/2017).


Ia menambahkan, terkait pengunduran dua kader tersebut menurutnya tidak menjadi sebuah persoalan dalam kursi PAN Aceh Utara. Zulmalek itu hanya kader ketika maju sebagai caleg DPR Kabupaten Aceh Utara lewat PAN tahun 2014-2019. Sehingga, keduanya tidak mesti membuat surat pengunduran diri karena secara otomatis dia tidak ikut lagi.


"Ini kan sudah kita verifikasi. Jadi, kalau mau nyaleg lagi ya harus daftar jadi kader," jelas Hasanusi.


Lebih lanjut, dua hari lalu Partai sudah melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan PAN menjaring elemen masyarakat yang bisa bekerja untuk memajukan PAN. Sebab, pada pileg 2019 mendatang pihaknya menargetkan 70 persen suara lebih meningkat dibanding sebelumnya.


"Tentunya kita harus menjaring anggota baru agar partai maju kedepan, kenapa terkadang kader lama tidak mampu membuat partai maju, sudah dua periode ada kader yang naik tapi tidak lolos tapi masih ngotot untuk jadi pengurus. Kalau dia sendiri tidak maju bagaiamana bisa memajukan Partai," tutupnya. [Sarif]
Bagikan:
KOMENTAR