Gerindra Aceh Utara Kebanjiran Pendaftar Bakal Caleg


Jumat, 07 April 2017 - 21.58 WIB


ACEH UTARA - Ketua Partai Gerindra Kabupaten Aceh Utara T. Moni Alwi mengatakan partainya sudah kebanjiran pendaftar bakal caleg pada Pileg 2019 mendatang.


"Sudah banyak masyarakat yang ingin maju bakal caleg, tapi baru sebatas komunikasi lewat telepon," ujarnya di Aula Gedung Panglateh Lhoksukon, Jumat (7/4/2017).


Ia mengatakan, jika dilihat dari para penelpon menurutnya sudah memenuhi jumlah kursi disemua daerah pemilihan (Dapil) di Aceh Utara. Ia menyebut, dari para pendaftar tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, pemuda maupun mantan kombatan GAM. Tapi, saat ini partai besutan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto ini belum membuka pendaftaran bakal caleg pileg 2019 secara resmi.


"Kita masih masih menunggu surat keputusan dari DPD Partai Gerindra Provinsi Aceh," ujar T. Moni Alwi.


Ia memaparkan, partai Gerindra akan membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk memeriahkan pesta demokrasi 2019 mendatang. Penjaringan ini menurutnya sebagai langkah untuk mendapatkan calon-calon yang berkualitas dan diterima oleh rakyat, terutama punya moral yang baik serta tahu fungsinya sebagai wakil rakyat.


Ia menyampaikan, pendaftaran caleg dibuka tak hanya untuk menjadi anggota DPR Kabupaten/Provinsi dan DPR RI.


T. Moni berharap dengan penjaringan caleg tersebut dapat mendongkrak jumlah kursi dari sebelumnya sebanyak satu kursi menjadi lebih banyak. [Sarif]
Bagikan:
KOMENTAR