Baku Tembak di Tangerang, 1 Pencuri Motor Tewas dan 1 Polisi Terluka


Senin, 24 April 2017 - 21.28 WIB


TANGERANG - Pelaku pencurian sepeda motor terlibat baku tembak dengan anggota polisi di Jl Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Peristiwa itu membuat seorang pelaku tewas dan seorang polisi terluka.


"Terjadi pencurian dengan kekerasan kendaraan roda 2 yang mengakibatkan 1 orang pelaku meninggal dunia dan anggota Polri terluka," kata Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Apip, Senin (24/4/2017).


Kejadian itu berawal pada Senin siang. Saat itu anggota Polsek Cikupa Brigadir NDP sedang patroli mendapati 2 orang pelaku sedang berusaha mencuri motor dengan merusak kunci kontak.


Setelah sepeda motor dibawa kabur, Brigadir NDP mencoba mengejar pelaku. Namun para pelaku berusaha kabur.


"Kemudian Brigadir NDP memepet pelaku yang sudah berusaha membawa sepeda motor tersebut. Salah satu rekan pelaku menembak ke arah petugas sebanyak 3 kali letusan dan mengenai lengan kiri dan punggung kanan," lanjut Apip.


Setelah menembak polisi, ketiga pelaku kabur menggunakan 1 sepeda motor. Seorang di antara mereka akhirnya tewas tertembak.


"(Anggota) membalas tembakan ke arah pelaku sebanyak 5 kali dan berhasil mengenai badan dan pipi kanan pelaku sehingga motor terjatuh dan dua orang pelaku berhasil melarikan diri," imbuh Dia.


Saat ini polisi masih melakukan penyidikan terkait peristiwa tersebut. Pelaku yang tewas diketahui bernama Samsul Bahri (31) dan beralamat di Lampung Timur. Polisi yang mengalami luka tembak juga sedang dalam perawatan. (detik)
Bagikan:
KOMENTAR