Wabup Pijay Minta Masukan Dan Pemikiran Terkait Proses Rehab Rekon Pasca Gempa


Sabtu, 25 Maret 2017 - 08.19 WIB


PIDIE JAYA -  Wakil Bupati Pidie Jaya (Pijay) H. Said Mulyadi, SE, Msi, meminta masukan dan pemikiran dari unsur Ormas, LSM dan Wartawan yang ada di wilayah Pidie Jaya terkait dalam menangani pembangunan rehap rekon pasca gempa bumi di daerah tersebut.


"Kami butuh peran kita semua untuk memberikan pemasukan dan pemikiran, supaya bisa kami tindak lanjuti apa permasalahan warga yang terkenak dampak pasca gempa bumi yang melanda daerah kita ini," sebut Said Mulyadi, saat coffe morning dengan sejumlah Ormas, LSM dan Wartawan di pendopo Wakil Bupati, Jumat (24/03/2017).


Said mulyadi,  juga memaparkan beberapa permasalahan  yang terjadi di lapangan saat menangani rehap rekon pasca gempa di wilayah tersebut.


"Selama ini banyak keluhan masyarakat yang disebabkan banyak kesalahan di lapangan. Dari itu saya meminta dari semua unsur di Pidie Jaya agar memberi masukan supaya tidak terjadi masalah lagi di masa rehab rekon depan," pintanya.


Sementara itu Ketua Umum Komisariat FIA Himpunan Mahasiawa Islam Cabang Sigli, Musriadi Ismail, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan supaya persoalan teknis di lapangan harus segera di selesaikan dengan membentuk tim independen.


"Kami mengapresiasi  atas Langkah -Langkah yang ditempuh oleh Pemkab Pijay dalam mengupayakan Rehap Rekon pasca Gempa,"terangnya.


Dalam forum tersebut ia juga berharap supaya realisasi di lapangan adanya perhatian dan pengawasan dari berbagai pihak supaya rehap rekon berjalan lancar.


"Dalam realisasi rehap rekon Pidie Jaya supaya ada perhatian dari kita semua dalam hal mengawasi, mengontrol jalannya rehap rekon," pintanya.


HMI meminta kepada Pemkab setempat agar membentuk Tim Monitoring rehap rekon yang independent yang direkrut dari kalangan Pemuda-pemudi asli Pijay yang notabane pernah terlibat langsung dalam penanggulangan bencana, aktif dalam penanggulangan masa tanggap darurat Bencana Pidie Jaya.


Dia menambahkan, bahwa Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya  yang menjadi Korban musibah gempa agar Bersabar, dan terus menunggu.


"hari ini Pemerintah sedang menginisiasikan supaya rehap rekon terlaksana tetap sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan , para korban yang kehilangan rumah ataupu yang rumahnya tidak layak huni semuanya akan mendapat rumah."imbuhnya.


Pantauan wartawan dalam pertemuan tersebut dari pihak pemkab hadir Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, Kepala BPBD Pidie Jaya, Drs. M. Nasir, Kabag Humas Pidie Jaya, Banta, Pabung Dandim 0102 Pidie, Alfiansyah, Kasubag Humas, Reza Andika.


Sedangkan beberapa unsur dan ormas yang hadir dalam kesempatan itu, antara lain, KNPI Pidie Jaya, GM-Parmusi Pijay, HMI Cabang Sigli,  PII, GMD, Wartawa, serta beberapa kepala desa dalam kabupaten tersebut. [ML]
Bagikan:
KOMENTAR