PMI Sosialisasikan Bantuan Tunai Atau Program Cash Transfer Pada Benef


Minggu, 26 Maret 2017 - 02.30 WIB


PIDIE JAYA – Sebagai bentuk respon operasi pemulihan Gempa Pidie Jaya pada tanggal 7 Desember 2016 lalu, PMI memberikan Bantuan dengan metode pemberian bantuan tunai atau lebih dikenal dengan Cash Transfer Program yang akan dilakukan pada hari Minggu 26 Maret 2017 , untuk 47 KK di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.


Sebelum melakukan pembagian bantuan Tim sukarelawan terlebih dahulu melakukan Asesment dan Sosialisasi kepada masyarakat yang menerima manfaat (Benef), kata Ketua PMI Pidie Jaya Fakhruzzan Hasballah kepada media.


Sebagai tahap awal melakukan sosialisasi yang dilakukan di Desa Meu dengan 24 kk dan Desa Reusep 23 KK kecamatan Trienggadeng, sesuai dengan hasil asesment dan kriterial yang telah dilakukan beberapa minggu ini, tambahnya.


Sebagai tahap awal dalam memberikan bantuan ini kami mencoba 47 KK dulu dari 1700 KK yang akan menerima manfaat dari pogram Cash Trasnfer tesebut.


Pada pogram CTP ini ada tiga bagian bantuan yang kita lakukan yaitu Shelter, Livelihood dan Water (air). Sementara yang kita lakukan pada hari minggu nantiknya yaitu Bantuan Shelter dulu di dua desa yang telah kita lakukan Sosialiasi hari ini.


Yang akan digunakan nantiknya oleh masyarakat penerima manfaat (benef) itu merupakan kartu Brizzi dari BRI dengan supplier para Pedagang yang telah kita lakukan untuk berkerjasama sesuai dengan mekanisme PMI, tutupnya. [ML]
Bagikan:
KOMENTAR