Perusahaan Daerah Aceh Utara Seleksi Calon Direktur


Kamis, 30 Maret 2017 - 18.29 WIB


ACEH UTARA – Perusahaan daerah milik Pemkab Aceh Utara menyeleksi calon direktur utama Perusahaan Daerah Bina Usaha mulai 30 Maret mendatang. Perusahaan plat merah tersebut sebelumnya dijabat oleh Yus Abdullah, dan saat ini dipimpin oleh Plt Yufriansyah.


Kepala Bagian Ekonomi, Pemkab Aceh Utara, Khalidi, kepada Kabar Satu, Rabu (29/3/2017) mengatakan bahwa rekrutmen calon direktur utama dilakukan secara terbuka dan bisa diikuti oleh siapa pun yang memiliki pengalaman di bidang bisnis dan industri.


"Jika ada yang berminat bisa mengirimkan berkas permohonan ke bagian ekonomi," jelas Khalidi.


Lanjutnya, tahapan yang harus dilalui oleh calon direktur diantaranya mengikuti wawancara dengan badan pengawas perusahaan, lalu penyerahan badan pengawas menyerahkan berkas ke Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib seterusnya disampaikan ke DPRK Aceh Utara. Selanjutnya, di DPRK Aceh Utara akan dilakukan uji kelayakan. Di sana akan diputuskan siapa yang menjadi direktur seterusnya dikeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan oleh bupati.


Dia menargetkan, tanggal 28 April 2017 mendatang perusahaan milik kabupaten Aceh Utara itu sudah ada direktur utama yang baru dan diharapkan kedepannya bisa menjalankan roda bisnis dan menghasilkan laba untuk disetorkan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Utara. 


Saat ini perusahaan itu memiliki aset sekitar Rp 38 miliar dalam bentuk bangunan seperti tangki penyimpanan minyak goreng, tanah, pabrik es dan gudang eks pabrik garmen. Semua aset perusahaan itu telantar sejak beberapa tahun lalu.


"Hanya Lido Graha Hotel satu-satunya aset perusahaan yang masih menjalankan kegiatan bisnis," pungkas Khalidi. []
Bagikan:
KOMENTAR